Proyek Kompensasi Karbon: Kontribusi Nyata Astra Kurangi Emisi Gas Rumah Kaca

Proyek Kompensasi Karbon: Kontribusi Nyata Astra Kurangi Emisi Gas Rumah Kaca
Proyek Kompensasi Karbon Astra menjadi salah satu bukti kontribusi nyata dalam mengurangi emisi gas rumah kaca. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Keberhasilan Indonesia sebagai negeri dengan kekayaan sumber daya alam melimpah telah lama dikenal dunia. Mulai dari keindahan flora, fauna, hingga beragam jenis hutan yang menjadi paru-paru dunia, semuanya berperan penting dalam menjaga kelestarian lingkungan agar tetap sehat, bersih, dan indah.

Menyadari hal ini, Astra, sebagai bagian dari bangsa Indonesia, telah memberikan kontribusi nyata dalam upaya pelestarian lingkungan dengan komitmen dan cita-cita untuk mencapai kesejahteraan bersama bangsa.

Dalam rangka menjawab tantangan lingkungan, terutama perubahan iklim, Astra meluncurkan program pengembangan ambisius yang diberi nama "Astra 2030 Sustainability Aspirations".

Program ini bertujuan untuk mencapai penurunan emisi gas rumah kaca sebesar 30% dari tingkat dasar pada tahun 2030. Dalam pencapaian target tersebut, Astra telah melakukan berbagai tindakan nyata, antara lain melalui penanaman pohon dan konservasi lingkungan melalui skema terpadu.

"Proyek Kompensasi Karbon Astra menjadi salah satu bukti kontribusi nyata Astra dalam mengurangi emisi gas rumah kaca," kata Kepala Divisi PT Astra International, Riza Deliansyah.

Dalam pelaksanaannya, Astra bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk masyarakat, institusi pendidikan, dan pemerintah.

Proyek ini telah berhasil berkembang di berbagai area perhutanan sosial dan kawasan Desa Sejahtera Astra, seperti Garut, Samosir, Bogor, dan Yogyakarta, dengan total luas mencapai 834 hektar.

Tak berhenti di situ, Astra terus berkomitmen untuk mengembangkan proyek ini di area perhutanan sosial lainnya, seperti di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Astra, sebagai bagian dari bangsa Indonesia, telah memberikan kontribusi nyata dalam upaya pelestarian lingkungan dan cita-cita kesejahteraan bersama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News