Proyek Tol Bocimi Terhalang Tanah Wakaf

Proyek Tol Bocimi Terhalang Tanah Wakaf
Proyek Tol Bocimi Terhalang Tanah Wakaf

jpnn.com - BANDUNG – Penyelesaian proyek strategis pada pembangunan jalan tol Soreang-Pasir Koja (Soroja) dan Bogor-Ciawi-Sukabumi diperkerjakan akan beres pada 2017 nanti.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa menuturkan untuk estimasi penyelesaiannya diproyeksikan pada 2017.

Dia memerinci, tol Soroja kemungkinan akan beroperasi di awal 2017. Sementara Tol Bocomi seksi pertama (Ciawi-Lido) akan beroperasi pada akhir 2017.

Dirinya menuturkan, salah satu hambatan yang dihadapi dalam pembangunan tol Soroja ialah masalah adalah pembebasan lahan termasuk tanah wakaf yang saat ini masih dalam proses pembebasan.

Selain itu, lanjut Iwa, pembangunan sejumlah jembatan di Soroja salah satunya jembatan yang melintasi Sungai Citarum. Yakni di Kampung Pantesan, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, saat ini sudah tersambung. 

”Jembatan, alhamdulillah sudah tersambung,” kata Iwa.

Sementara itu, anggota Komisi IV DPRD Jabar Gatot Tjahyono meminta Pemprov Jabar agar terus melakukan monitoring atas pembangunan kedua proyek jalan tol tersebut.

Menurutnya, pembangunan proyek strategis ini harus segera diselesaikan dengan memprioritaskan pada pengerjaan yang tidak menemui kendala seperti pada pembebasan lahan tanah wakaf.

BANDUNG – Penyelesaian proyek strategis pada pembangunan jalan tol Soreang-Pasir Koja (Soroja) dan Bogor-Ciawi-Sukabumi diperkerjakan akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News