Warga Rembang Dukung Komitmen Gubernur Jateng Lanjutkan Operasional Pabrik Semen

Warga Rembang Dukung Komitmen Gubernur Jateng Lanjutkan Operasional Pabrik Semen
Warga Rembang demo. Foto IST

jpnn.com - SEMARANG – Ribuan warga desa sekitar pabrik Semen Indonesia di Rembang, Karyawan Semen Indonesia dan santri pondok pesantren menyampaikan aspirasi di kantor Gubernur Jawa Tengah.

Kedatangan mereka untuk mendukung pabrik Semen Indonesia di Rembang terus berjalan.

Warga menyerahkan spanduk berisi 4 ribu tanda tangan dukungan pembangunan pabrik Semen Indonesia kepada Asisten I Pemerintahan Jawa Tengah Siswo Laksono mewakili Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Sambil berorasi, mereka membawa spanduk dan poster bertuliskan tuntutan warga yang mendukung kelanjutan pendirian pabrik Semen Indonesia di Rembang.

Wa’id, warga Desa Timbrangan, yang merupakan desa sekitar Pabrik Semen Indonesia mengatakan bahwa kegiatan kali ini sebagai wujud apresiasi dan dukungan kepada Gubernur Ganjar Pranowo.

“Kami mendukung Gubernur Ganjar Pranowo yang memberikan ijin Semen Indonesia untuk meneruskan permbangunan pabrik. Sebagai warga, kami ingin Rembang maju layaknya kota-kota tetangga. Dengan adanya pabrik ini, kami berharap bisa mengentaskan kemiskinan melalui penyerapan tenaga kerja di Pabrik Semen Indonesia," ujar Wa'id.

Warga juga mengapresiasi ketegasan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk memberikan izin operasi pabrik Semen Indonesia.

”Jangan goyah dan terpengaruh hasutan LSM-LSM yang tidak bertanggung jawab. Kami dukung dan siap di belakang pak Ganjar,” tutur dia.

SEMARANG – Ribuan warga desa sekitar pabrik Semen Indonesia di Rembang, Karyawan Semen Indonesia dan santri pondok pesantren menyampaikan aspirasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News