Proyek Tol di Bali Dijadikan Contoh

Proyek Tol di Bali Dijadikan Contoh
Proyek Tol di Bali Dijadikan Contoh
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mencanangkan jalan Tol di Provinsi Bali sebagai percontohan nasional. Pasalnya, jalan bebas hambatan yang menghubungkan Pelabuhan Beno-Bandara Ngurah Rai-Nusa Dua ini dibangun dalam waktu 14 bulan. Targetnya, dalan tol sepanjang 12 kilometer tersebut akan selesai pada Mei 2013.

Menteri BUMN Dahlan Iskan menyatakan bahwa tol di Bali merupakan standar pembangunan jalan bebas hambatan di Indonesia. Dalam waktu 1 tahun 2 bulan, jalan tol yang dibangun konsorsium PT Jasa Marga Bali Tol (JBT) ini bakal selesai.

"Hingga saat ini belum pernah ada jalan tol yang memiliki persiapan dan pelaksanaan yang begitu cepat. Padahal pembangunan jalan tol tersebut melibatkan Pemprov Bali dan Pemkab Badung," ujar Dahlan dalam keterangan pers di kantornya, Selasa (27/12).

Menurutnya, karena kesuksesan itu pula maka pembangunan jalan tol yang dikelola gabungan 7 BUMN, pemprov Bali, dan pemkab Badung ini akan diterapkan di Sumatera. Diharapkannya pula, para kepala daerah mau bekerja sama dengan PT Jasa Marga untuk membangun jalan bebas hambatan.

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mencanangkan jalan Tol di Provinsi Bali sebagai percontohan nasional. Pasalnya, jalan bebas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News