Prudence Foundation Renovasi Rumah dan Fasilitas Umum untuk Warga di Babakan Madang

Prudence Foundation Renovasi Rumah dan Fasilitas Umum untuk Warga di Babakan Madang
Prudence Foundation sedang mengecat kembali sekolah di Babakan. Foto: dok PI

jpnn.com, SENTUL - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) kembali menunjukkan komitmennya dalam membantu masyarakat supaya dapat hidup lebih sehat dan sejahtera melalui program Covid-19 Relief.

Dalam program itu, Prudential memberikan bantuan berupa pembangunan dan renovasi rumah, renovasi tempat usaha, pembangunan toilet individu, fasilitas pelayanan umum posyandu serta pelatihan gaya hidup bersih dan sehat untuk masyarakat di Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Jawa Barat.

Program ini dilakukan atas dukungan dari Prudence Foundation, organisasi nirlaba yang didirikan guna menjalankan program yang ditujukan untuk pemberdayaan masyarakat dan komunitas (Community Investment) pada Mei 2023

“Community Investment merupakan salah satu fokus inisiatif Prudential Indonesia untuk mendukung masa depan masyarakat Indonesia yang lebih baik melalui aksi nyata. Dalam situasi yang sulit seperti pandemi Covid-19 kemarin, kami sadar bahwa masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan untuk menjalankan hidup yang layak di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor," ujar Indrijati Rahayoe, Chief Human Resources & Community Investment Officer Prudential Indonesia.

Selain program Desa Maju Prudential di Kecamatan Mauk – Kabupaten Tangerang, yang hingga saat ini memasuki tahun ke-3, program Covid-19 Relief diperluas ke Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Melalui program ini, direncanakan sebanyak 13 unit rumah layak huni permanen, renovasi 10 rumah, 38 toilet individu, serta 2 unit POSYANDU akan dibangun untuk  masyarakat kurang mampu di  Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Jawa Barat. 

Prudential Indonesia juga memberikan pelatihan pemeliharaan tempat tinggal kepada 400 warga Babakan Madang, untuk meningkatkan kesadaran hidup bersih dan sehat.

Selain itu, kepedulian Prudential Indonesia juga akan menyasar pelaku usaha kecil dan menengah di area tersebut dengan memberikan renovasi 10 tempat usaha UMKM, pelatihan kewirausahaan kepada 50 orang, dan pelatihan kewirausahaan kepada 10 wirausahawan terpilih agar berdaya saing lebih kuat dan mampu meningkatkan ruang lingkup bisnisnya di masa mendatang. 

Prudential Indonesia bersama Prudence Foundation membantu pembangunan fasilitas umum dan rumah warga di Babakan Madang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News