Prudential Syariah Gandeng NU Care-LAZISNU Salurkan Bantuan ke Pesantren

Prudential Syariah Gandeng NU Care-LAZISNU Salurkan Bantuan ke Pesantren
Direktur Eksekutif NU Care-LAZISNU PBNU Qohari Cholil dan Manajer Fundraising NU Care-LAZISNU PBNU Anik Rifqoh menyalurkan bantuan berupa sarana sanitasi dan MCK (Mandi Cuci Kakus) untuk Pondok Pesantren Bani Asrof, Kampung Kemasan Gede RT 004/RW 002, Desa Margasana, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten, pada Rabu (17/1/2024). Foto: NU Care-LAZISNU PBNU

jpnn.com, JAKARTA - NU Care-LAZISNU PBNU dan Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) kembali bekerja sama dalam menyalurkan bantuan.

Kali ini, bantuan yang disalurkan berupa sarana sanitasi dan MCK (Mandi Cuci Kakus) untuk Pondok Pesantren Bani Asrof, Kampung Kemasan Gede RT 004/RW 002, Desa Margasana, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten, pada Rabu (17/1/2024).

Adapun rincian bantuan yang diberikan terdiri dari dua pintu toilet, enam keran air untuk wudu dan mencuci, satu toren air, dan mesin air.

Bentuk kepedulian sosial ini merupakan komitmen NU Care-LAZISNU PBNU dan Prudential Syariah dalam membangun kepedulian antarsesama yang lebih bermakna dan bermanfaat.

Direktur Eksekutif NU Care-LAZISNU PBNU Qohari Cholil mengungkapkan kerja sama LAZISNU dengan Prudential Syariah juga direalisasikan dalam bentuk program lain, seperti program bantuan beasiswa, pelatihan UMKM, dan pelatihan tanggap darurat bencana.

“Semoga Insyaallah di 2024 ini kami bisa aktif memberikan bantuan sosial yang bermanfaat, berkelanjutan, dan memberikan nilai tambah bagi masyarakat,” ucap Qohari dalam keterangannya, Jumat (26/1/2024).

Manajer Fundraising NU Care-LAZISNU PBNU Anik Rifqoh menambahkan bantuan tersebut merupakan kegiatan penutup dari kerja sama Prudential Syariah dan LAZISNU tahun 2023.

“Sebelumnya, beragam kegiatan kemanusiaan telah dijalankan sebagai bentuk komitmen Prudential Syariah dan LAZISNU kepada masyarakat, di antaranya pelatihan siap siaga bencana, literasi keuangan syariah untuk para pelaku UMKM, beasiswa santri dan guru, pengadaan tiga unit perahu rescue, serta bantuan penanganan bencana gempa bumi di Cianjur,” ujar Anik, penanggungjawab program kerja sama LAZISNU PBNU dan Prudential Syariah.

NU Care-LAZISNU PBNU dan Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) kembali bekerja sama dalam menyalurkan bantuan ke pesantren.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News