Prudential Syariah Gandeng NU Care-LAZISNU PBNU untuk Perkuat Literasi Keuangan Syariah

Prudential Syariah Gandeng NU Care-LAZISNU PBNU untuk Perkuat Literasi Keuangan Syariah
Manager Fundraising NU Care-LAZISNU PBNU Anik Rifqoh dan Head of Digital and Ecosystem Partnership Prudential Syariah Harpedi Puseto saat menggelar kegiatan Literasi Keuangan Syariah bertema “’Masyarakat Berdaya, UMKM Jaya’ di Saung Dolken Hotel & Resort, Bogor pada Rabu (20/12/2023). Foto: NU Care-Lazisnu PBNU

jpnn.com, JAKARTA - PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) kembali berkolaborasi dengan NU Care-Lazisnu PBNU dalam kegiatan Literasi Keuangan Syariah.

Kegiatan ini merupakan program rutin yang dijalankan NU Care-LAZISNU bersama Prudential Syariah, setelah sebelumnya dilakukan pertama kali pada tahun 2023 dengan menargetkan pelaku UMKM di DKI Jakarta.

Mengangkat tema ’Masyarakat Berdaya, UMKM Jaya’, acara ini diselenggarakan di Saung Dolken Hotel & Resort, Bogor pada Rabu (20/12/2023).

Manager Fundraising NU Care-LAZISNU PBNU, Anik Rifqoh berharap melalui kegiatan Literasi Keuangan Syariah para peserta dapat lebih bijak dalam mengelola keuangan pribadi dan keuangan usahanya.

“Dengan pemahaman yang mendalam terhadap prinsip-prinsip keuangan syariah, diharapkan pelaku UMKM mampu mengambil keputusan finansial yang lebih cerdas serta turut berkontribusi pada pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di masyarakat,” kata Anik dalam keterangan persnya, Jumat (19/1/2024).

Sementara itu, Direktur Eksekutif NU Care-LAZISNU PBNU Qohari Cholil menyampaikan ucapan terima kasih kepada Prudential Syariah atas kerja sama yang telah terjalin.

“Kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas kerja sama ini. Meskipun Prudential Syariah baru 1,5 tahun berdiri, tetapi telah memberikan banyak manfaat nyata kepada masyarakat Indonesia. Kami berharap ke depannya kita akan terus mengembangkan dan melebarkan sayap untuk terus berkolaborasi,” kata Qohari.

Pada kesempatan itu, Qohari juga menyebutkan 5 Pilar Program NU Care-LAZISNU yakni NU Care Cerdas di bidang pendidikan, NU Care Berdaya bidang ekonomi, NU Care Sehat di bidang kesehatan, NU Care Damai terkait bidang dakwah dan kemanusiaan, serta NU Care Hijau di bidang lingkungan.

PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) kembali berkolaborasi dengan NU Care-Lazisnu PBNU dalam kegiatan Literasi Keuangan Syariah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News