Ini Upaya Meningkatkan Literasi Keuangan Jutaan Perempuan Indonesia

Ini Upaya Meningkatkan Literasi Keuangan Jutaan Perempuan Indonesia
Ini Upaya Meningkatkan Literasi Keuangan Jutaan Perempuan Indonesia. Foto: Prudential

jpnn.com, JAKARTA - Prudential Indonesia bersama Prudential Syariah mempertegas komitmen mendukung perempuan makin berdaya dengan memperluas program edukasi 'Literasi Keuangan bagi Perempuan'.

Program bersama Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini berhasil menjangkau 17,6 juta perempuan di berbagai wilayah Indonesia.

Edukasi yang diberikan dalam hal peningkatan pengetahuan dasar manajemen keuangan, serta pentingnya proteksi bagi diri dan keluarga.

Keberlanjutan program literasi keuangan tersebut diwujudkan dalam workshop bertema 'Merdeka Finansial Bukan Sekedar Impian' berkolaborasi dengan MES, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), serta dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati, mengatakan perempuan merupakan kekuatan bangsa dan negara yang akan menentukan pembangunan Indonesia di masa depan.

"Dengan memiliki pemahaman dasar finansial, perempuan akan lebih percaya diri dalam mengambil keputusan keuangan yang tepat," ujar I Gusti Ayu Bintang Darmawati, dalam keterangannya, Rabu (13/12).

Dia meyakini perempuan yang berdaya secara ekonomi akan turut serta meningkatkan kesejahteraan keluarga, memberikan nutrisi, serta pendidikan yang layak bagi anak-anaknya.

"Dalam jangka panjang, berdayanya seorang perempuan akan mendukung pembangunan berkelanjutan di Indonesia," tuturnya.

Gandeng OJK, KPPPA, dan MES, Prudential Indonesia dan Prudential Syariah tingkatkan literasi keuangan jutaan perempuan di tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News