PS Tira Persikabo Tundukkan Pendekar Cisadane 3-1

PS Tira Persikabo Tundukkan Pendekar Cisadane 3-1
PS Tira Persikabo. Foto: Liga Indonesia

jpnn.com, BOGOR - PS Tira Persikabo akhirnya mendapatkan kemenangan perdana mereka di Liga 1 2020 setelah menaklukkan Persita Tangerang 3-1 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (15/3). Ini merupakan kekalahan perdana Persita, tetapi menjadi kemenangan perdana Tira Persikabo.

Laga ini di luar prediksi bakal dimenangi Tira Persikabo, karena sejak awal-awal babak pertama, Persita mampu mendominasi permainan. Skuad polesan Widodo Cahyono Putro itu mampu menekan tuan rumah dengan maksimal. Tetapi, itu ternyata bagian dari strategi yang diterapkan Tira Persikabo.

Tuan rumah memancign tim tamu agar menyerang, kemudian mereka melakukan serangan balik cepat, saat konsentrasi bek Tira Persikabo lengah karena asyik menyerang. Serangan balik yang sistematis dan apik mampu membuahkan gol setelah dieksekusi dengan baik oleh Alex Goncalves, pada menit ke-6.

Setelah gol itu, Persita bermain lebih hati-hati. Demikian juga dengan PS Tira yang mencoba lebih sabar dan menjaga keunggulan mereka agar tak terkejar oleh lawan. Sampai babak pertama berakhir, skor tak berubah untuk keunggulan tuan rumah dengan skor 1-0.

Pada babak kedua, Persita mencoba mengambil alih serangan dan memainkan gaya terbuka kembali. Namun, ini bukan taktik yang tepat karena sudah dibaca oleh PS Tira Persikabo. Menit ke-55, aksi Ciro membaut tuan rumah unggul 2-0.

Persita kemudian merespon dan memasukkan Raphael Maitimo sebagai pemain pengganti. Rekrutan anyar Persita itu ternyata bisa membuat permainan Pendekar Cisadane lebih hidup. Berawal dari assist Ievgen Budnik, Maitimo mengeksekusi bola yang menjebol gawang Syahrul Trisna, kiper Tira Persikabo, pada menit ke-81.

Tetapi, lagi-lagi konsentrasi yang buruk dari pemain belakang Persita, membuat asa tim asal Tangerang itu untuk menyamakan kedudukan pupus. Semenit setelah memperkecil kedudukan, striker PS Tira Silvio Escobar mampu membuat gol memanfaatkan assist Alex. Sampai laga usai skor 3-1 untuk keunggulan Tira Persikabo bertahan. (dkk/jpnn)

PS Tira Persikabo akhirnya mendapatkan kemenangan perdana mereka di Liga 1 2020 setelah menaklukkan Persita Tangerang 3-1 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (15/3)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News