PSBM Jawa Barat Dipastikan Tak Ganggu Persib dan Tira Persikabo

PSBM Jawa Barat Dipastikan Tak Ganggu Persib dan Tira Persikabo
Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta telah membuat salah satu klub, Bhayangkara FC menyiapkan kandang cadangan andai tak bisa bermain di Stadion PTIK, Jakarta.

Di sisi lain, Persija sudah memilih main di Yogyakarta. Namun demikian, kondisi berbeda dialami oleh klub asal Jawa Barat.

Jawa Barat memang telah menerapkan pembatasan sosial berskala mikro (PSBM) sejak 15 September lalu.

Peraturan yang diterapkan ini, bisa saja nantinya juga berimbas ke klub yang ada di Jabar.

Hanya, sampai detik ini, klub seperti PS Tira Persikabo dan Persib Bandung, masih tetap berkandang di markas andalan mereka masing-masing.

"Beda ya dengan PSBB kalau PSBM yang ada Jawa Barat ini. Sejauh ini, itu tidak berpengaruh untuk dua tim yang ada di Jabar," kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita.

Dia menjelaskan, kondisi kandang kedua tim masih seperti pengajuan awal, di mana Stadion Pakansari menjadi markas dari PS Tira Persikabo, kemudian untuk Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Sejauh ini, kompetisi Liga 1 2020 yang bergulir kembali pada 1 Oktober tersebut akan tersentralisasi penyelenggaraannya di Pulau Jawa.

Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta telah membuat salah satu klub, Bhayangkara FC menyiapkan kandang cadangan andai tak bisa bermain di Stadion PTIK, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News