PSG Tuding Barcelona Dapatkan Rabiot Tidak dengan Baik-Baik

PSG Tuding Barcelona Dapatkan Rabiot Tidak dengan Baik-Baik
Adrien Rabiot: Foto: Bertrand Guay/AFP

jpnn.com, PARIS - Masa depan gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Adrien Rabiot akhirnya terungkap. Rabiot akan terbang ke Catalan dan bergabung dengan Barcelona pada musim panas tahun ini.

Di Barca pemain berusia 23 tahun itu menerima bayaran GBP 9 juta (Rp 162,93 miliar) per tahun dengan penambahan uang bonus transfer GBP 9 juta (Rp 162,93 miliar). Kontrak kerja Rabiot di Barca ini hingga 2024 mendatang.

Agen Rabiot yang juga ibunya, Veronique Rabiot, seperti diberitakan Sky Sports kemarin (5/1) memutuskan pindah karena sudah tak betah dengan situasi internal PSG.

Sejak musim panas tahun tahun lalu, Rabiot yang enggan memperpanjang kontraknya sudah menunjukkan gelagat ingin ganti klub. Dan sikap 'pemberontakan' Rabiot ini membuat relasinya dengan Direktur Olahraga PSG Antero Henrique jadi panas.

Tidak hanya dengan Henrique, Rabiot bertengkar. Dengan entraineur PSG Thomas Tuchel pun Rabiot tak akur. Hasilnya Tuchel membangku cadangkan pemain kelahiran Saint-Maurice Prancis itu di beberapa laga.

“Pihak klub (PSG) menyerang saya dengan keputusan ini namun saya sudah katakan pada mereka di musim panas lalu agar memasukkan nama anak saya dalam daftar jual. Dia (Henrique, red.) tak bisa bilang kalau dia tak tahu keputusan ini,” kata Veronique kepada L'Equipe.

Nah, Veronique mengatakan meski anaknya akan berganti kostum musim depan namun dia menjamin kalau anaknya tetap berlaku profesional menghormati sisa ikatan yang ada dengan PSG. Namun seandainya PSG kemudian membangku cadangkan anaknya di sisa musim ini karena memutuskan pindah Barca, Veronique menerimanya.

Pihak PSG pun menuduh jika Veronique membuat pihak klub merugi. Sebab dengan kepindahan Rabiot musim panas tahun ini membuat PSG tak dapat apa-apa dari Rabiot. Kontrak Rabiot sendiri purna musim panas ini.

Di Barca Adrien Rabiot akan menerima bayaran Rp 162,93 miliar per tahun dengan penambahan uang bonus transfer Rp 162,93 miliar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News