PSI Curiga Ada Operasi Siber di Balik Hilangnya Akun Giring Ganesha

PSI Curiga Ada Operasi Siber di Balik Hilangnya Akun Giring Ganesha
Giring Ganesha. Foto: Instagram/giring

jpnn.com, JAKARTA - Juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Ariyo Bimmo curiga adanya operasi siber di balik hilangnya akun Instagram milik Ketua Umum PSI Giring Ganesha.

Menurut dia, operasi ini mungkin saja terjadi karena unggahan di akun Instagram Giring kerap melontarkan kritikan dan sindiran terutama kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Bila benar ada operasi siber di balik kritik yang sehat, maka hal tersebut sangat tidak kondusif untuk iklim demokrasi. Kebebasan berpendapat tidak boleh dibungkam dengan gerakan antikritik," ujar Ariyo, Selasa (25/1).

Meski begitu, Ariyo menyadari bahwa kehilangan akun bisa menimpa siapa saja apalagi politikus.

Namun, dia menganggap bahwa selama ini Giring sudah menggunakan instagramnya dengan baik.

"Kami tentunya cukup menyayangkan ini terjadi ketika kami selalu berupaya menggunakan media sosial dengan cara yang patut dan wajar," kata dia.

Saat ini, PSI tengah berkomunikasi dengan pihak Instagram untuk mengembalikan akun eks vokalis grup Band Nidji itu.

"Kami sedang coba komunikasi dengan pihak instagram. Media sosial ini dijalankan oleh perusahaan, yang tentunya punya kebijakan dan mekanisme tersendiri, yang harus kita ketahui lebih lanjut," tambah Ariyo. 

Juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Ariyo Bimmo curiga adanya operasi siber di balik hilangnya akun Instagram milik Ketua Umum PSI Giring Ganesha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News