PSI Umumkan Hasil Konvensi Penjaringan Kepala Daerah Untuk Kota Tangsel, Siapa Kandidat Terkuat?

PSI Umumkan Hasil Konvensi Penjaringan Kepala Daerah Untuk Kota Tangsel, Siapa Kandidat Terkuat?
Ketua Konvensi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Isyana Bagoes Oka (kiri). Foto: Dok. PSI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Panitia Konvensi DPP PSI, Isyana Bagoes Oka mengumumkan hasil konvensi penjaringan kepala daerah untuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Senin (4/5).

Isyana menjelaskan setelah dibuka pada tanggal 1 September 2019, sebanyak 27 peserta mendaftarkan diri untuk mengikuti Konvensi Penjaringan Kepala Daerah PSI untuk Kota Tangerang Selatan.

Setelah melalui proses seleksi administrasi, sebanyak 18 peserta dinyatakan memenuhi syarat untuk ikut seleksi wawancara melalui tim panel juri independen yang di antaranya: Faisal Basri, Mari Elka Pangestu, Bibit Samad Riyanto, Natalia Soebagjo, Ernest Prakasa, Hamdi Muluk dan lain-lainnya. Pelibatan juri independen ini untuk menjamin kualitas hasil konvensi PSI.

Sebelas orang dinyatakan lolos ke tahapan selanjutnya dan diminta untuk melakukan sosialisasi dan debat kandidat, sebelum survei dilakukan.

Sebagaimana yang sudah ditetapkan oleh DPP PSI dalam pedoman Konvensi Penjaringan Kepala Daerah, bobot nilai wawancara lebih besar dari bobot nilai survei dengan perbandingan 60% bobot nilai wawancara dan 40% bobot nilai survei.

PSI menggandeng lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) untuk mengukur elektabilitas calon kepala daerah di Kota Tangerang Selatan. Sesuai hasil survei SMRC yang dilakukan pada periode 14-21 Maret 2020 maka berikut adalah hasil lengkap survei SMRC Kota Tangsel (top of mind):

 

1.          Benyamin Davnie (13,3%)

Ketua Panitia Konvensi DPP PSI, Isyana Bagoes Oka mengumumkan hasil konvensi penjaringan kepala daerah untuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Senin (4/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News