Psikolog: Di Tangan Anak, Mobil Jadi Senjata Mematikan

Psikolog: Di Tangan Anak, Mobil Jadi Senjata Mematikan
Psikolog: Di Tangan Anak, Mobil Jadi Senjata Mematikan

JAKARTA - Kasus tabrakan maut yang melibatkan putra aktris kondang Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani Dul, 13 hanya segelintir dari segudang kecelakaan maut yang melibatkan anak di bawah umur. Menurut analisa Psikolog Kasandra Putranto, salah satu penyebabnya adalah tidak terbangunnya sistem disiplin dalam keluarga.

Dengan begitu, anak seringkali berbuat tanpa memerhitungkan risiko yang ditimbulkan. Apalagi kemudian dari perbuatan tersebut, orangtua secara berlebihan melakukan pembelaan.

"Padahal di tangan seorang anak, ketika ia belum memiliki mental yang baik, mobil menjadi sebuah senjata yang sangat mematikan dengan jumlah korban yang ditimbulkan juga bisa tidak sedikit," ujar psikolog Kasandra Putranto kepada JPNN di Jakarta, Minggu (8/9).

Karena itu menurut Kasandra, keluarga memiliki tanggungjawab besar mengatasi tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak. Terutama peran orangtua dalam menanamkan tanggungjawab sejak dini.

JAKARTA - Kasus tabrakan maut yang melibatkan putra aktris kondang Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani Dul, 13 hanya segelintir dari segudang kecelakaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News