JPNN.com

PSIS Semarang Berharap PT LIB Menambah Nominal Hak Komersial untuk Klub

Sabtu, 08 Agustus 2020 – 21:51 WIB
PSIS Semarang Berharap PT LIB Menambah Nominal Hak Komersial untuk Klub - JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - PSIS Semarang menyikapi hasil Liga 1 2020 Club Meeting dengan apa adanya. Mereka menilai, belum ada hal baru yang ditawarkan operator kompetisi Liga 1 2020, PT Liga Indonesia Baru (LIB) kepada klub.

PSIS memang berharap PT LIB menaikkan hak komersial atau subsidi untuk klub, bukan tetap di angka Rp800 juta.

"Ini hasilnya sama saja, belum ada yang baru. Mungkin cuma rencana workshop sendiri untuk protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 ini," kata CEO PSIS Yoyok Sukawi, Sabtu (8/8).

Dia juga menyebut subsidi yang diusulkan oleh PSIS dan beberapa klub untuk bisa naik nilainya, ternyata tak disetujui. Dari hasil pertemuan klub itu, Yoyok menyebut subsidi tetap seperti di angka awal yang ditawarkan oleh PT LIB, yakni RP 800 juta.

"Pembahasannya sama saja, nggak ada yang baru. Subsidi pun dari usulan kami dan beberapa klub agar ditambah, ternyata tetap. Nilainya ya cuma Rp 800 juta itu," terang pria yang juga anggota Komisi X DPR RI tersebut.

Meski tak bisa sesuai dengan usulan dari beberapa klub untuk naik, PSIS mengaku tak bisa menuntut lebih banyak lagi. Hanya, keputusan dari PT LIB itu akan berimbas pada harapan pemain-pemain di PSIS yang sebelumnya berharap kontrak bisa dinaikkan lagi dari batas yang dibuat oleh PSSI, yakni dipotong 50 persen.

"Ya, kalau hak komersial adanya segitu, ya nggak masalah, dikasihnya begitu terus mau bagaimana lagi?," ungkapnya.

Namun demikian, Yoyok menjelaskan bahwa sebenarnya harapan dari pemain-pemain dan awak tim sebelumnya ingin subsidi naik, dengan begitu kontrak pemain bisa ditambahkan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi