PSM Harus Datangkan Bek Pelapis Terbaik

PSM Harus Datangkan Bek Pelapis Terbaik
PSM Makassar resmi melepas 12 pemainnya. Foto: IG PSM Makassar

jpnn.com, MAKASSAR - Manajemen PSM harus fokus menutupi celah yang ditinggal pemain yang dilepas. Khususnya bek pasca ditinggal beberapa pilarnya.

Pemain buruan satu per satu dipastikan gagal. Apalagi setelah Irfan Jaya dan Ruben Sanadi memilih tetap bertahan. Fandry Imbiri awalnya direncanakan menutup pos di posisi stopper juga telah memastikan memilih pinangan Madura United.

Saat ini, PSM masih memiliki duo stopper yang bakal mengisi posisi starter. Abdul Rahman dan calon bek Asia bidikan. Tetapi hal ini butuh pelapis sepadan untuk mengantisipasi salah satu satu atau sekaligus kedua yang bakal absen karena sanksi akumulasi atapun cedera.

Belum lagi, melihat padatnya agenda yang bakal di jalani PSM kedepan. Piala Indonesia, AFC Cup, Piala Presiden, Piala Gubernur Kaltim, dan Liga 1.

Opsinya memang masih ada Hendra Wijaya yang bisa bermain banyak posisi. Juga Zulkifli Syukur dan Hasyim Kupuw yang bisa ditarik bermain ke tengah.

"Pemain yang dilepas memang sedianya ditutup dengan pemain pilihan sesuai dengan kebutuhan tim. Khusus bek menjadi posisi yang harus diperkuat betul-betul. Kekurangan harus dengan cermat tertutupi," sebut Legenda PSM, Syamsuddin Umar.

Setelah Fandry resmi ke Madura belum ada calon kandidat bek yang menguat ke PSM. Meski ada nama Rendy Siregar yang santer dikaitkan ke PSM. "Belum ada tawaran (ke PSM)," ucap mantan pemain PSM musim 2009-2010 itu.

Ya, kontrak Rendy bersama Mitra Kukar masih berlaku hingga Februari mendatang. Belum ada keputusan dia dipertahankan atau dilepas. "Saya juga masih menunggu putusan dari manajemen (Mitra Kukar)," tambahnya.

Manajemen PSM harus fokus menutupi celah yang ditinggal pemain yang dilepas. Khususnya bek pasca ditinggal beberapa pilarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News