PSM Kesulitan Cari Lawan Tanding

PSM Kesulitan Cari Lawan Tanding
PSM Kesulitan Cari Lawan Tanding

MAKASSAR – Tim pelatih dan skuat PSM Makassar sedang galau. Pasalnya , sejumlah tim Indonesia Super League (ISL) menolak tantangan tim berjuluk Juku Eja untuk melakukan laga uji coba.
 
“Sekarang belum ada kabar. Saya tunggu dari manajemen, saat ini masih komunikasi dengan sejumlah klub ISL,” kata Asisten Pelatih PSM Makassar Hans Peter Schaller usai memimpin latihan pagi di Stadion Mattoanging, Rabu (19/3).

Saat ini tim Juku Eja sudah melakukan komunikasi dengan beberapa tim. Namun, belum ada kepastian terkait siapa yang akan dihadapinya nanti. Bahkan, beberapa tim ISL sudah menolak rencana uji coba yang akan diselenggarakan di Makassar tersebut.

Saat ditanya soal niat Bali United Pusam untuk menjajal kemampuan tim Juku Eja di Makassar, Peter mengaku hal itu tergantung manajemen. Karena secara psikologis dan teknis anak asuh Alfred Riedl ini sudah mengaku sangat siap.

“Yang jelas kita siap. Siapa pun lawannya, kami sudah persiapkan tim ini,” ujar mantan pelatih kepala Tim Nasional Laos tersebut.

Pada sesi latihan pagi di Stadion Mattoanging, tim kepelatihan memantapkan persiapan skuat Juku Eja. Bahkan strategi 4-4-2 yang telah dipatenkan terus dimatangkan. Seperti duet lini depan PSM M Rahmat dan Nemanja Vucicevic.

Peter mengatakan, untuk tim Divisi Utama dirinya juga belum tahu siap. Namun, dia menyarankan agar tim yang dipanggil betul-betul bisa membantu PSM dalam menerapkan strategi jelang kompetisi sesungguhnya. “Di Indonesia banyak tim Divisi Utama, jadi terserah manajemen saja,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur PSM Makassar Sumirlan mengaku, hingga saat ini pihaknya masih mencari lawan. Hanya saja untuk tim ISL dia mengaku bisa dilakukan uji coba di akhir bulan ini. “Itupun tim yang bermain pada tanggal 6 April nanti, karena pasti mereka lakukan persiapan juga,” katanya.
 
Sedangkan untuk tim Divisi Utama, dia mengaku memang banyak yang menawarkan diri. Hanya, pihaknya masih akan melakukan komunikasi lagi. Karena akan lebih baik jika lebih dulu berlaga dengan tim-tim ISL agar lebih tahu sejauh mana kekuatan lawan.

“Yang jelas jika sudah ada kepastian nanti kalau akan kami akan sampaikan,” tandasnya. (dms)


MAKASSAR – Tim pelatih dan skuat PSM Makassar sedang galau. Pasalnya , sejumlah tim Indonesia Super League (ISL) menolak tantangan tim berjuluk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News