Ini Nama Calon Ketum PSSI Setelah Dibanding

Ini Nama Calon Ketum PSSI Setelah Dibanding
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Komite Banding Pemilihan (KBP) akhirnya menetapkan nama-nama yang akan menjadi calon ketua umum (ketum) PSSI. Dari delapan calon, setelah banding, calon Ketum PSSI menjadi sembilan orang.

Satu orang yang diterima bandingnya itu, adalah Joko Driyono. Lelaki yang sebelumnya enggan berbicara soal pencalonan ketum PSSI itu, di luar dugaan ternyata banding.

Padahal, pada Februari lalu, wakil ketua komite pemilihan Max Boboy, sempat menjelaskan jika Joko menolak dicalonkan. Bahkan Max menyebut Joko salah satu calon yang mengundurkan diri.

Anehnya, pernyataan Max bertolak belakang dengan alasan KBP. Jika Max sempat menyebut Joko tak bersedia, maka Ketua KBP menjadikan pernyataan kebersediaan sebagai alasan utama banding diterima.

"Jumlah calon ketum bertambah satu menjadi sembilan. Kami menerima banding salah satu calon," ungkap Muhdar.

Dia menjelaskan bahwa formulir kebersediaan dicalonkan atau B1 yang membuat Joko gugur itu, ternyata dikirim lewat email. Nah, emailnya ternyata tak masuk ke Inbox, tapi ke spam.

"Hasil penelusuran itu kita menemukan formulir B1 masuk ke Spam. Dan itu ada buktinya. Jadi Joko Driyono bersedia dicalonkan, dan itu saja syarat dia yang kurang," ungkap Muhdar.

Dengan hasil ini, nantinya kongres pemilihan PSSI di Surabaya 18 April mendatang, bakal diikuti sembilan calon ketum, 14 calon waketum, dan 44 calon komite eksekutif. (dkk/jpnn)

JAKARTA - Komite Banding Pemilihan (KBP) akhirnya menetapkan nama-nama yang akan menjadi calon ketua umum (ketum) PSSI. Dari delapan calon, setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News