PSM Makassar Ganti Nama Robert Albert di AFC Cup

PSM Makassar Ganti Nama Robert Albert di AFC Cup
Robert Alberts. Foto: jawapos/jpg

jpnn.com, MAKASSAR - PSM Makassar memutuskan mengganti nama pelatih yang sudah didaftarkan pada kompetisi AFC Cup setelah Robert memastikan tidak kembali ke PSM.

Makanya, manajemen bergerak cepat. Langsung menggatinya dengan pelatih lain. CEO PSM, Munafri Arifuddin, mengaku telah mendaftarkan 28 pemain di AFC Cup. Termasuk Robert.

"Kita akan ganti dokumen pelatih. Kan selama ini kontraknya (Robert) masih berjalan. Jadi, saya pastikan PSM musim depan dipimpin pelatih baru," tegas pria yang akrab disapa Appi ini saat ditemui di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Selasa, 29 Januari.

Appi menjelaskan alasan mengapa pemilihan pelatih PSM berlarut-larut. Awalnya sudah mendapat pelatih baru yang cocok. Tiba-tiba, ada kabar bahwa Robert bisa kembali. "Jadi saya batalkan pelatih baru," ungkap Appi.

Akan tetapi, sebut Appi, Robert kemudian membuat keputusan tidak akan kembali. Makanya, Appi kembali berkomunikasi dengan pelatih baru. "Dia akan kesini pekan ini," jelas Appi.

Hanya saja Appi belum ingin memberikan bocoran pelatih yang dimaksud. "Akan saya sampaikan lebih formal. Diumumkan sebelum melawan Kalteng Putra (Minggu, 3 Februari nanti)," tambahnya.

Kendati menutupi calon pelatihnya, suami Melinda Aksa ini tak menampik jika dia selama ini disebut-sebut di media. "Pokoknya dari Eropa. Pernah melatih dan paham sepak bola Asia," imbuhnya.

Dari kriteria yang disebutkan, nama paling tepat adalah Darije Kalezic pelatih asal Bosnia. Kalezic pernah melatih di Al-Taawoun, klub yang berkompetisi di Saudi Profesional League, liga tertinggi Arab Saudi. Juga beberapa kali melatih klub asal Belanda. Dia pernah melatih mantan klub Wiljan Pluim, Roda JC musim 2015-2016.

PSM Makassar memutuskan mengganti nama pelatih yang sudah didaftarkan pada kompetisi AFC Cup setelah Robert memastikan tidak kembali ke PSM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News