PSM Makassar Menaklukkan Borneo FC dengan Skor 1:0

PSM Makassar Menaklukkan Borneo FC dengan Skor 1:0
Gojek Liga 1 2018. Foto Ilustrasi: Liga-Indonesia.id

jpnn.com, MAKASSAR - Gol telat Guy Junior di masa injury time babak kedua membawa PSM Makassar sukses menaklukkan Borneo FC 1-0 (0-0) dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (19/5) malam.

Gol tersebut membuat Guy Junior bersyukur. Pasalnya, kondisi skor tak akan berubah sama kuat 0-0 sempat membayang dibenaknya. Tapi, sebuah kesalahan pemain Borneo FC membuat tim Juku Eja mendapatkan hadiah free kick.

Dia pun mengambil tendangan tersebut dengan langkah mantap. Baginya, kesempatan menang terbuka lebar karena dia merasa yakin bisa menceploskan bola. Benar saja, dia melihat kiper Borneo posisinya kurang bagus, karena itu dia langsung melepaskan sepakan ke tiang jauh, dan gol. Laga saat itu tersisa sekitar 20 detik saja.

“Tadi saya yakin. Saya melihat ada celah dan say lepaskan free kick. Itu ternyata gol. Saya senang, kerja keras tim sejak menit pertama terbayarkan dan mendapatkan poin penuh," tegasnya.

Dalam pertandingan ini, Guy Junior sebenarnya menjadi pemain pengganti yang masuk menggantikan Zulham Zamrun pada menit ke-71. Dia juga sempat melakukan kreasi dan menciptakan peluang di waktu normal, namun belum berbuah gol. Upaya tim Juku Eja ternyata baru berbuah setelah laga masuk masa injury time.

Hasil tersebut membuat PSM ke posisi runner up dengan torehan poin yang sama dengan Persipura Jayapura sebagai pemuncak klasemen, 17 poin. Kedua tim hanya berbeda dalam selisih gol di mana Persipura surplus delapan gol, sementara PSM hanya surplus 5 gol.(dkk/jpnn)


Gol Guy Junior di masa injury time babak kedua membawa PSM Makassar sukses menaklukkan Borneo FC 1-0 (0-0) dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalata.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News