PSM Makassar Optimistis Tatap AFC Cup 2019

PSM Makassar Optimistis Tatap AFC Cup 2019
Para pemain PSM Makassar sedang berlatih. Foto: PSM Makassar

jpnn.com, MAKASSAR - PSM menyegel tiket babak 8 besar Piala Indonesia setelah mengalahkan Perseru Serui, Rabu (9/2). Hasil ini membuat skuat Pasukan Ramang optimistis menatap AFC Cup.

Skuat PSM yang didominasi pemain pelapis dalam laga di Stadion Gelora Andi Mattalatta, tetap mendominasi laga. Perseru hanya bertahan dan mengandalkan serangan balik. Alhasil, PSM menang 3-0 (agregat 12-0) .

Gol Pasukan Ramang dibuka oleh sang kapten Ferdinand Sinaga menit ke-18 setelah menerima bola rebound hasil sepakan Guy Junior. Bola tersebut tak mampu ditangkap sempurna oleh kiper Perseru, Hendra Mola.

Babak kedua giliran Bayu Gatra yang mencetak goal setelah menerima umpan sodoran dari Rasyid Bakri (57'). Gol penutup PSM kembali dipersembahkan Ferdinand (65').

Pelatih PSM, Darije Kalezic, mengaku senang dengan apa yang ditampilkan anak asuhnya. Makanya dia optimis menatap AFC Cup. "Apa yang saya mau lihat adalah permainan di level tertinggi. Kita tahu lawan tidak memberikan skuat terbaik mereka," ucap Darije usai laga.

Pelatih asal Bosnia ini pun mengaku sudah memiliki gambaran skema yang disiapkannya menghadapi Home United. Tentunya berdasarkan hasil analisis yang dikumpulkannya.

"Kita akan coba memotivasi diri dari pertandingan ini. Kita akan mempersiapkan diri pertandingan selanjutnya. Saya mau menang. Kita akan pergi ke sana dengan tujuan untuk memberikan hasil yang baik," tegasnya.

Kapten PSM, Ferdinand Sinaga, juga mengungkapkan optimismenya bisa meraih kemenangan atas Home United. Dia berjanji menjalankan instruksi pelatih dengan baik dan menjawab kepercayaan yang diberikan. "Kalau tidak ada keyakinan, kita tidak bisa apa-apa. Kita semua pemain punya keyakinan tinggi. Paling penting, kita siapkan mental untuk main di AFC," ungkapnya.

PSM menyegel tiket babak 8 besar Piala Indonesia setelah mengalahkan Perseru Serui, Rabu (9/2). Hasil ini membuat skuat Pasukan Ramang optimistis menatap AFC Cup.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News