PSM Tak Bisa Pakai Stadion Andi Mattalata untuk AFC Cup 2019

PSM Tak Bisa Pakai Stadion Andi Mattalata untuk AFC Cup 2019
Para pemain PSM Makassar. Foto: Idham Ama/Fajar/JPNN

jpnn.com - PSM Makassar dipastikan menjadi wakil Indonesia di ajang AFC Cup 2019 setelah duduk di peringkat kedua Liga 1 2018. Sayangnya, mereka tak bisa memaksimalkan kandang mereka untuk menjamu lawan-lawannya.

PSM yang duduk sebagai runner up klasemen Liga 1 2018 tak perlu melewati babak play-off. Mereka bisa langsung masuk babak utama.

Tim Juku Eja akan bergabung di Grup H bersama tiga tim lainnya dari kawasan Asia Tenggara, yakni Home United FC (Singapura), Kaya FC Iloilo (Filipina), dan Lao Toyota FC (Laos).

Meski klub sudah mengantongi lisensi klub profesonal AFC, ternyata markas PSM, Stadion Andi Mattalata masih belum memenuhi persyaratan minimal kriteria dasar AFC.

"Untuk mengikuit babak penyisihan Grup H AFC Cup 2019, kami akan menggunakan home base di Stadion Pakansari, Bogor. Stadion ini layak untuk menggelar pertandingan level Asia,” ujar Sekretaris tim PSM Makassar Andi Widya Syadwina.

Stadion Andi Mattalatta sendiri infrastrukturnya belu layak karena belum memenuhi standar keamanan, akomodasi penonton dan media.

"Kami tak mempermasalahkannya, ini mengingatkan bahwa PSM ke depan terkait infrastruktur harus lebih maksimal," tuturnya. (dkk/jpnn)


PSM Makassar dipastikan menjadi wakil Indonesia di ajang AFC Cup 2019. Sayangnya, mereka tak bisa berlaga di Stadion Andi Mattalata


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News