PSM vs Persija Jakarta: Ibarat Laga Final Liga 1 2018

PSM vs Persija Jakarta: Ibarat Laga Final Liga 1 2018
Para pemain PSM Makassar sedang berlatih. Foto: PSM Makassar

jpnn.com, MAKASSAR - Duel antara PSM Makassar vs Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat (16/11) mendatang ibarat laga final Liga 1 2018. Laga perburuan gelar.

Baik Persija maupun PSM sama-sama memiliki peluang juara musim ini.

PSM saat ini memimpin dengan 53 poin atau terpaut empat poin dari Persija dan Persib di tempat kedua dan ketiga. Khusus Persija masih menyisakan satu laga tunda kontra Persela.

Hanya saja, peluang Pasukan Ramang jauh sangat besar. Zulkifli Syukur cs minimal menyapu bersih semua laga kandang. Jika itu dilakukan, trofi Liga 1 akan diarak di Kota Makassar.

Genderang perang juga sudah ditabuh pelatih PSM, Robert Alberts. Dia sangat berambisi mengalahkan Macan Kemayoran, julukan Persija di Stadion Andi Mattalatta, Jumat, 16 November.

"Ini pertandingan menentukan. Ini akan menjadi pertandingan paling menarik musim ini. Kalau bisa memastikan jarak empat poin, kami akan mencapai itu (juara)," kata pelatih berpaspor Belanda itu usai memimpin latihan di Stadion Andi Mattalatta, kemarin.

Hanya saja, dia tidak ingin fokus di laga kandang. Pelatih yang sukses membawa Arema Indonesia juara musim 2009/2010 ini ingin memaksimalkan seluruh laga di empat pekan kedepan.

"Kami memberikan enam gol di dua laga away. Terlalu banyak. Empat laga sisa akan kita hadapi ke depan, Tidak boleh lagi memberikan kesempatan kepada lawan dengan gol-gol sepele. Fokus di laga kandang selanjutnya," jelas pelatih berusia 63 tahun itu.

Duel antara PSM Makassar vs Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat (16/11) mendatang ibarat laga final Liga 1 2018. Laga perburuan gelar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News