PSMS Akhirnya Izinkan Firza Andika Trial ke Belgia

PSMS Akhirnya Izinkan Firza Andika Trial ke Belgia
Firza Andika Foto : MO PSMS

jpnn.com, MEDAN - Bek muda PSMS Firza Andika akhirnya mendapat izin dari PSMS Medan untuk mencoba peruntungan di kompetisi level Eropa, yaitu klub Divisi II Liga Belgia, AFC Tubize.

Sekretaris Umum (Sekum) PSMS, Julius Raja menjelaskan izin tersebut dikeluarkan demi kemajuan si pemain yang nantinya juga membawa nama Sumatera Utara dan juga PSMS.

Ya, bagi Ayam Kinantan-julukan PSMS, pemain kelahiran Medan tahun 2000 ini adalah pesepakbola pertama yang melanglang ke Eropa. Sekaligus pemain kedua asal Sumut setelah Egy Maulana Vikri.

“Dari PSMS mengiyakan, karena ada surat dari Firza menyampaikan keinginan dia ingin berlatih di Belgia. Kita buat jawaban surat tersebut. Boleh (ke Eropa) asal mementingkan kepentingan tim nasional.”

“Kita harus nasional dulu yang diutamakan. Kalau konsentrasi ke timnas dan selesai, silahkan berangkat. Izin berangkat sudah kita kasih ke dia. Dia masih trial di sana, nanti kalau sudah oke (diterima di sana), baru pembicaraan selanjutnya,” ujarnya didampingi Direktur Utama NorthCliff Sport, Muchlis Widjaya di Medan, Selasa (23/10/2018).

Rencana Firza berangkat ke AFC Tubize sejatinya merupakan upaya dari NorthCliff yang dikenal sebagai sponsor utama PSMS musim ini.

NorthCliff kemudian merambah dunia sepak bola dan menjadi manajemen atau agen bagi pesepakbola, satu di antaranya Firza.

King-sapaan Julius Raja, menambahkan sejatinya Pelatih PSMS Peter Butler sempat keberatan dengan rencana keberangkatan Firza ini yang digadang tanggal 5 November 2018.

Bek muda PSMS Firza Andika akhirnya mendapat izin dari PSMS Medan untuk mencoba peruntungan di klub Divisi II Liga Belgia, AFC Tubize.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News