PSMS Medan Bertengger di Puncak Klasemen Liga 2 2022 Grup Barat

PSMS Medan Bertengger di Puncak Klasemen Liga 2 2022 Grup Barat
Laga antara PSMS melawan Semen Padang. Foto: ANTARA/Juraidi

jpnn.com, MEDAN - PSMS Medan berhasil mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen sementara Liga 2 2022 Grup Barat dengan mengoleksi 16 poin dari lima kali menang dan sekali imbang.

Yang terbaru, PSMS Medan meraih tambahan tiga poin usai mengalahkan tamunya Semen Padang dengan skor 1-0 di Stadion Teladan Medan, Senin.

Gol semata wayang PSMS diciptakan Ahmad Bustomi pada masa injuri time.

Dengan tambahan tiga angka dari kemenangan atas Semen Padang, PSMS saat ini mengoleksi 16 poin dan kokoh di puncak klasemen sementara Grup Barat. Sementara Semen Padang saat ini berada di posisi ketiga dengan nilai 8 dari dua kali menang, dua seri dan sekali kalah.

Bermain di depan publiknya sendiri, PSMS yang sejak awal memasang target poin sempurna, sejak menit-menit awal jalannya laga mencoba untuk mengambil inisiatif menyerang.

Pada menit ke-4, penyerang PSMS Ahmad Ihwan mendapat umpan lambung dari mengah lapangan. Bola lambung ia sambut dengan sundulan mengarah ke gawan Semen Padang, namun bola tandukannya berhasil ditangkap dengan sempurna oleh kiper Semen Padang Reimas.

Meski bermain di kandang lawan, Semen Padang bermain dengan cukup baik dan mampu mengimbangi permainan tim tuan rumah. Sesekali penyerang Semen Padang berhasil menusuk ke jantung pertahanan PSMS, namun belum ada peluang emas yang tercipta.

Pada menit ke-19, pemain tengah PSMS Habrian mendapat peluang untuk mencetak gol, tapi bola tendangannya terlalu lemah dan jatuh di pelukan penjaga gawang Semen Padang.

PSMS Medan berhasil mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen sementara Liga 2 2022 Grup Barat dengan mengoleksi 16 poin dari 5 kali menang dan sekali imbang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News