PSMS vs Barito Putera: Tuan Rumah Secara Mental Tertekan

PSMS vs Barito Putera: Tuan Rumah Secara Mental Tertekan
Djanur bersama Suhandi bersama Jacksen Tiago dan Douglas Parker dalam temu pers di Sekretariat PSMS, Jumat (4/5/2018). Foto: pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - PSMS Medan harus memenangkan pertandingan saat menghadapi Barito Putera di Stadion Teladan, Sabtu (4/5) sore, jika tidak ingin keluar dari dasar klasemen Liga 1 2018.

Posisi Ayam Kinantan julukan PSMS Medan hingga saat ini masih di peringkat 16 klasemen sementara. Kondisi ini membuat mental pemain semakin tertekan, ditambah kalah pada laga away lawan Persela Lamongan 1-4 masih cukup membekas bagi publik Medan.

Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman memahami betul situasi ini. “Besok kita akan kembali dihadapkan pada situasi yang cukup berat. Ini dirasakan oleh saya sebagai pelatih juga pemain. Barangkali itu persoalan saat ini."

"Karena kita kembali bermain di Teladan pada situasi yang kurang enak dari kekalahan sebelumnya 1-4 dari Persela. Itu yang membuat kami secara mental agak tertekan. Underpressure,” ujarnya dalam temu pers di Sekretariat PSMS, Jumat (4/5/2018) sore.

“Dan apapun alasanya semua pendukung PSMS pasti berharap meraih kemenangan,” tegasnya.

Soal tim lawan, pria yang akrab disapa Djanur ini mengatakan Barito sebagai tim papan atas saat ini memiliki kekuatan yang merata di semua lini.

Namun, dia mengataakn sejatinya tidak ada lawan yang enteng di Liga 1 saat ini. Itu merujuk pada hasil pertandingan klub-klub lain termasukk jarak poin antara klub posisi atas dengan yang lainnya masih bisa dikejar.

“Tapi sekali lagi. Tuntutannya kami harus menang. Kalau ingin bersaing dan menjauh dari zona degradasi. Untuk itu kami akan sekuat tenaga berusaha. Bekerja maksimal dengan komposisi yang siap tanding untuk besok hari,” jelasnya.

PSMS Medan harus memenangkan pertandingan saat menghadapi Barito Putera di Stadion Teladan, Sabtu (4/5) sore, jika tidak ingin keluar dari dasar klasemen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News