Piala Presiden 2018

PSPS Merasa Beruntung Berada di Grup D

PSPS Merasa Beruntung Berada di Grup D
Suporter PSPS Pekanbaru. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PEKANBARU - Pelatih PSPS Pekanbaru, Jafri Sastra mengatakan berada di grup D bersama Persija, Bali United dan Borneo FC di ajang Piala Presiden 2018 merupakan keberuntungan tersendiri bagi PSPS Pekanbaru.

Karena dalam pertandingan nantinya, PSPS akan melawan tim yang secara kualitas pemain berada diatas PSPS sehingga dapat meningkatkan pengalaman pemain.

Di mana Bali United mewakili Indonesia untuk ajang Liga Champions Asia dan Persija juga mewakili Indonesia dalam ajang AFC.

"Kalau saya pribadi menganggap PSPS beruntung karena mendapat lawan sekelas Bali United dan Persija. Saya menekankan kepada para pemain untuk bermain maksimal dan jangan melihat lawan siapa, namun tetap saja bermain," sebutnya.

Lebih lanjut pelatih berusia 52 tahun tersebut, pertandingan di Piala Presiden nanti adalah momen yang bagus dan harus dimanfaatkan.

Baik dari aspek mentalitas, organisasi pemain, komunikasi, teknik dan itu semua bisa dipelajari dalam pertandingan yang akan dilaksanakan di Piala Presiden.

"Kalau untuk target, yang pasti bermain bagus dulu dan anak-anak juga sudah saya tekankan untuk tetap optimis saat bermain. Untuk hasil akhir, tidak ada yang tahu, kita serahkan saja sama yang di atas," ujarnya.

Terkait pemain yang akan mengisi skuat PSPS dalam melakoni Liga II nanti, menurut Jafri hingga saat ini pihaknya belum menentukan. Namun sudah ada belasan pemain yang namanya di rekomendasi ke manajemen untuk dilakukan komunikasi lebih lanjut.

PSPS akan melawan tim yang secara kualitas pemain berada diatas PSPS sehingga dapat meningkatkan pengalaman pemain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News