Kalteng Putra Mampu Tahan Imbang Barito Putera

Kalteng Putra Mampu Tahan Imbang Barito Putera
Pemain Kalteng Putra selebrasi. Foto: Wayudin/Jawa Pos

jpnn.com, TENGGARONG - Kalteng Putra bermain apik dan berhasil menahan imbang Barito Putera dengan skor 1-1 (0-0) dalam laga Grup B Piala Presiden di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kaltim, Rabu (17/1) malam.

Hasil ini cukup mengejutkan karena sebelumnya, Barito Putera yang merupakan tim Liga 1 sangat difavoritkan bisa menaklukkan Kalteng Putra yang notabene merupakan tim dari Liga 2.

Tanda-tanda hasil pertandingan bakal berakhir imbang sejatinya sudah tercium dari babak pertama. Pasalnya, performa Laskar Antasari tak terlalu tajam di depan.

Berkali-kali mereka kesulitan menembus ketatnya pertahanan tim berjuluk Enggang Borneo tersebut. Skor sama kuat 0-0 pun menutup pertandingan pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, perubahan taktikal dilakukan Pelatih Jacksen F Tiago agar timnya bisa lebih maksimal dalam menyerang.

Langkah itu rupanya tak maksimal, karena bukan mencetak gol, Barito justru kebobolan.

Adalah gelandang Kalteng Putra, Michael Rumere, yang membuat kiper Barito Dian Agus memungut bola dari gawangnya pada menit ke-70.

Tertinggal, membuat Barito Putera melipatgandakan serangan. Sebaliknya, Kalteng Putra justru bermain semakin terbuka setelah keunggulan tersebut. Tak butuh waktu lama, pemain Barito M Rifqi akhirnya bisa membuat timnya menyamakan kedudukan.

Kalteng Putra bermain apik dan berhasil menahan imbang Barito Putera dengan skor 1-1 (0-0) dalam laga Grup B Piala Presiden di Stadion Aji Imbut, Rabu (17/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News