PSS Hindari Eksperimen di Laga Persahabatan

PSS Hindari Eksperimen di Laga Persahabatan
Skuat PSS Sleman saat menghadapi PPSM Magelang, Selasa (31/3). Foto: Bahana/Radar Jogja/JPNN

jpnn.com - JOGJA –  PSS Sleman sore nanti akan melakoni laga persahabatan kontra PSIR Rembang  di Maguwoharjo International Stadium (MIS) Yogyakarta. Meski hanya laga uji coba, namun pelatih PSS, Jaya Hartono tidak akan melakukan banyak eksperimen.

Jaya masih memertahankan pola 4-4-2 untuk menghadapi PSIR. Menurutnya, untuk starting line up PSS pun tetap seperti saat menghadapi PPSM Magelang, Selasa (31/3) lalu.

Jaya telah memantenkan pola  4-4-2 dalam skema permainan guna menghadapi divisi utama nanti. Hanya saja, skema itu nantinya masih dapat bertransformasi ke 4-2-3-1 atau ke 4-3-3.   “Perubahan pola disesuaikan dengan kondisi di lapangan,” ujarnya seperti dikutip Radar Jogja.

Untuk meladeni PSIR Rembang, Jaya kemungkingkan akan menurunkan skuat andalannya. Dua gelandang sayap, Voller Ortega dan Dicky Prayoga masih tetap menjadi andalan.

Di sektor gelandang tengah, Jaya nampak sangat bergantung pada kreativitas Ahmad Sembiring dan M Rifky. Menurutnya, kedua pemain itu kini sudah terlihat padu di lapangan dan bisa saling mengisi.

Sementara untuk striker, duet Diego Banowo dan Aris ‘Sincan’ Alfiansyah masih menjadi tumpuan untuk membobol gawang lawang. Duet Banowo dan Sincan juga akan dipadukan dengan kemampuan menggedor Agung Suprayogi.  ”Saya ingin membuat kreasi diantara ketiganya (Banowo, Agung, dan Sincan) agar mereka padu,” jelasnya.

Sedangkan untuk posisi kiper, Syamsidar masih menjadi pilihan utama Jaya. Namun, untuk cadangan kiper ada  Herman Batak.(jpnn)

JOGJA –  PSS Sleman sore nanti akan melakoni laga persahabatan kontra PSIR Rembang  di Maguwoharjo International Stadium (MIS) Yogyakarta.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News