PSS Sleman dan Semen Padang, Selamat Datang di Liga 1

PSS Sleman dan Semen Padang, Selamat Datang di Liga 1
Semen Padang FC promosi ke Liga 1 2018. Foto: IG semenpadangfc

jpnn.com, JAKARTA - PSS Sleman dan Semen Padang menjadi dua tim yang memastikan promosi lebih awal ke Liga 1 musim depan. Mereka memastikan menembus kasta tertinggi setelah meraih hasil positif di semifinal Liga 2 leg kedua, Rabu (28/11).

Di laga PSS Sleman kontra Kalteng Putra, tuan rumah tampil cukup maksimal. Tim Super Elja langsung bermain menyerang dan mengejar gol cepat. Upaya itu cukup sukses setelah Cristian Gonzales mencetak gol menit ke-11.

Skor 1-0 untuk keunggulan PSS ini bertahan sampai laga babak pertama usai. Setelah itu, di babak kedua tensi pertandingan meninggi dan tempo permainan sangat cepat. Memasuki babak kedua, pemain Kalteng Putra, Heri Yudo, jatuh di kotak penalti PSS. Namun wasit menilai itu adalah diving sehingga dia diberi kartu kuning.

Setelah kejadian itu, serangan demi serangan dilancarkan oleh PSS. Lagi-lagi, sosok Gonzales menjadi bintang dengan mencetak gol pada menit ke-55. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol, Kalteng Putra terus mencoba memberikan tekanan ke PSS Sleman. Namun kiper PSS, Ega Rizky benar-benar jadi tembok tangguh yang mampu menghalau serangan-serangan mereka.

Di pengujung pertandingan sempat terjadi keributan antara kedua tim. Insiden dimulai karena pemain Kalteng Putra, Rumere mengangkat pemain PSS, Rival Lastori yang sedang terjatuh. Beberapa saat kemudian, Cristian Gonzales juga sempat terlibat keributan.

Beruntung, aksi ribut tersebut bisa dilerai dan dihentikan oleh ofisial kedua tim dan juga wasit. Akhirnya, laga ditutup dengan skor 2-0. Dengan keunggulan ini, agregat pun berubah menjadi 2-0 karena di leg pertama hanya bermain imbang 0-0.

Di laga lainnya, Semen Padang berhasil menang 3-1 atas Persita Tangerang. Mereka bermain dengan sangat spartan sehingga bisa membalikkan kedudukan.

PSS Sleman dan Semen Padang menjadi dua tim yang memastikan promosi lebih awal ke Liga 1 musim depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News