PSS Sleman Kontra Arema jadi Laga Pembuka Liga 1 2019

PSS Sleman Kontra Arema jadi Laga Pembuka Liga 1 2019
Koreo suporter saat memberikan dukungan untuk PSS Sleman saat menjamu Kalteng Putra di Stadion Maguwoharjo, Rabu (28/11). Koreo ini sekaligus perayaan kegembiraan lolosnya PSS Sleman ke Liga 1. Foto: GUNTUR/RADARJogja

jpnn.com, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengirimkan draf jadwal Liga 1 2019 kepada klub-klub. Perubahan mencolok terjadi pada laga pembuka kompetisi kasta tertinggi tersebut.

Laga pembuka yang awalnya akan mempertemukan Persija Jakarta lawan Semen Padang, kini berubah menjadi PSS Sleman kontra Arema FC.

BACA JUGA: Libur Panjang Bikin Para Pemain Mulai Jenuh

Kick-off Liga 1 2019 akan dilakukan pada 15 Mei mendatang. Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, akan menjadi venue pembuka.

Manajer Kompetisi PT LIB Asep Saputra mengungkapkan alasannya memilih PSS Sleman dan Arema FC karena ingin mempertemukan antara tim promosi dengan juara Piala Presiden 2019.

BACA JUGA: Persib vs Borneo FC: Benteng Tamu Siap Tahan Gempuran Tuan Rumah

Rencana itu batal karena Persija masih harus menjalani laga terakhir Grup G Piala AFC 2019 melawan Shan United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/5l

"Jadi alasannya itu adalah Persija tidak bisa, sementara runner up PSM Makassar juga tidak bisa karena main di Piala AFC. Jadi kami pikir akhirnya memilih Arema FC karena mereka sebagai juara Piala Presiden 2019," kata Asep, Jumat (3/5). (dkk/jpnn)

Laga pembuka yang awalnya akan mempertemukan Persija Jakarta lawan Semen Padang kini berubah menjadi PSS Sleman kontra Arema FC.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News