PSSI Asah Mental Kerja Sama Timnas U-23 dengan Cara Satu Ini

PSSI Asah Mental Kerja Sama Timnas U-23 dengan Cara Satu Ini
PSSI. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PSSI tak sekadar meningkatkan aspek teknis para pemain Timnas U-23 yang diproyeksikan menuju Asian Games 2018 Agusus mendatang.

Induk sepak bola Indonesia tersebut juga memberikan suntikan motivasi dan meningkatkan mental-psikologis pemain.

Caranya, dengan memberikan sesi kelas dan sesi motivasi pemain oleh Kepala Departemen Human Resources Development PSSI Ashari Joni.

Dia berharp, dengan pemberian materi ini kepercayaan diri pemain bisa semakin terbangun dan bisa melepaskan egoisme di lapangan.

"Kami ingin membangun tim yang solid. Setiap individu yang ada di dalam tim harus saling mengenal, sehingga komunikasi bisa berjalan dengan lancar. Kami juga berupaya membangun kepercayaan setiap individu dan semangat kerja sama," katanya, Rabu (17/1).

Sesi kelas ini sudah digelar pada Selasa (16/1) malam. Selain brainstorming, penanaman sikap mau berkorban juga dimasukkan dalam salah satu materi kegiatan yang berlangsung selama tiga jam tersebut.

Selain mendengarkan materi, para pemain juga diberikan permainan yang mengasah kerja sama mereka. Bentuknya dengan membagi tim dalam lima kelompok, kemudian setiap kelompok diberi kepingan kepingan puzzle untuk dibentuk menjadi bujur sangkar.

Kepingan tersebut harus disusun menjadi lima bujur sangkar. Di sinilah, setiap pemain harus saling bekerja sama menyelesaikan permainan ini.

PSSI tak sekadar meningkatkan aspek teknis para pemain Timnas U-23 yang diproyeksikan menuju Asian Games 2018 Agusus mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News