PSSI Bakal Menyamakan Persepsi Pelatih Klub Liga 1 dengan Shin Tae Yong

PSSI Bakal Menyamakan Persepsi Pelatih Klub Liga 1 dengan Shin Tae Yong
Shin Tae Yong (kanan) bersama Ketum PSSI M Iriawan. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pernyataan Exco PSSI Haruna Soemitro dalam podcast JPNN.com, yang menyebut tidak ada coaching point oleh Shin Tae Yong kepada pelatih klub Liga 1, langsung ditanggapi Ketum PSSI M Iriawan.

Dalam sebuah podcast bersama Deddy Corbuzier, dia memastikan bakal menggelar pertemuan Shin Tae Yong dengan pelatih klub Liga 1.

"Ya nanti, kami akan akan lakukan itu, seperti managers meeting. Klub-klub ada waktu, kami diskusi biar satu presepsi dengan Shin Tae Yong," ucapnya.

Sebelumnya, memang ada keluhan dari pelatih klub di Indonesia yang disampaikan via Exco Haruna bahwa tak pernah ada komunikasi antara Shin Tae Yong dengan pelatih klub-klub.

Pelatih juga mengeluhkan belum adanya coaching poin yang didapatkan dari pelatih timnas itu.

"Kemarin, kan, situasi Covid-19, tidak tahu kapan kami bisa rapat. Kami rapat saja virtual," terangnya.

Menurut pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut, Shin Tae Yong sejatinya pelatih yang bagus karena bisa mengangkat mental pemain, mengajarkan kedisiplinan dan membentuk fisik pemain timnas dengan baik.

Di sisi lain, Shin Tae Yong juga sempat mengeluh karena saat kembali ke klub, fisik pemain timnas kembali menurun. (dkk/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


PSSI berencana mempertemukan Shin Tae Yong dengan pelatih klub-klub Liga 1 agar bisa berdiskusi soal coaching point di timnas.


Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News