PSSI Bantah Ada 8 Pemain Timnas Indonesia Terpapar Covid-19

PSSI Bantah Ada 8 Pemain Timnas Indonesia Terpapar Covid-19
Duel antara pemain timnas Indonesia (jersei merah) vs Timor Leste (jersei putih). Foto. Doc: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - PSSI membantah pernyataan Shin Tae Yong yang menyebut ada delapan pemain Timnas Indonesia terpapar Covid-19.

Organisasi sepak bola tertinggi di Indonesia itu menjelaskan hanya ada tujuh penggawa Garuda yang positif Covid-19.

Satu pemain Timnas Indonesia, yakni Hanis Saghara tidak terjangkiti Covid-19 setelah dilakukan test PCR. Dia hanya sedikit tidak enak badan.

Adapun tujuh pemain yang positif Covid-19 adalah Syahrul Trisna, Rizky Ridho, Evan Dimas Darmono, Irfan Jaya, Muhammad Adi satrio, Muhamad Rafli, dan Syahrian Abimanyu.

Yunus optimistis tujuh pemain yang terpapar virus corona akan segera pulih karena mereka pesepak bola profesional yang rutin menjaga tubuhnya

"Pemain yang terpapar (Covid-19) langsung diisolasi dan diberikan obat. Saya yakin mereka akan pulih dalam 3-4 hari. Sebab, pesepak bola biasanya memiliki antibodi dan fisik mumpuni," tutur Yunus dalam rilis tertulis.

Lebih lanjut, Yunus berharap klub Liga 1 yang sedang bertanding di Bali untuk meningkatkan kewaspadaan serta selalu patuh terhadap protokol kesehatan.

"PSSI berharap semua klub mematuhi protokol kesehatan, jangan sampai dilanggar. Ini untuk kebaikan kita bersama," imbuhnya.

PSSI membantah ada 8 pemain Timnas Indonesia yang terpapar Covid-19. Simak di sini penjelasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News