PSSI - Bareskrim Bentuk Satgas Anti-Pengaturan Skor

PSSI - Bareskrim Bentuk Satgas Anti-Pengaturan Skor
Brigjen Dedi Prasetyo. Foto: Elfany/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) bekerja sama dengan Bareskrim Polri membentuk satuan tugas untuk mengantisipasi pengaturan skor pertandingan. Hal ini dilakukan dalam rangka memberantas mafia bola yang diduga masih merajalela.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, kerja sama itu nantinya akan ditandai dengan adanya MoU antara PSSI dan Bareskrim Polri.

“Untuk Bareskrim sudah menugaskan Direktur Tindak Pidana Umum untuk bekerja sama dengan PSSI dalam rangka mengantisipasi pengaturan skor dalam pertandingan sepak bola Indonesia,” kata dia di Mabes Polri, Selasa (18/12).

Menurut dia, pihaknya akan tegas dan sungguh-sungguh dalam memberantas mafia bola yang mengganggu sportivitas sepak bola

“Mafia bola bisa membuat persepakbolaan Indonesia tidak maju. Makanya dari PSSI nanti akan meningkatkan kerja sama dengan Bareskrim dalam rangka mengatasi hal itu,” tegas dia.

Dia mengatakan, satgas nanti bisa memidanakan para mafia bola yang mengatur skor. “Apakah pidana, bisa penipuan atau masalah menyangkut UU di bidang keolahragaan atau perbuatan curang nanti akan didalami bersama dengan PSSI yang tahu pola dan mekanismenya,” tandas dia. (cuy/jpnn)

 


Satgas PSSI - Polri ini bisa memidana para mafia bola yang mengatur skor pertandingan.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News