PSSI Bilang JIS Belum Layak Jadi Lokasi FIFA Match Day, Wagub DKI Balas Begini

PSSI Bilang JIS Belum Layak Jadi Lokasi FIFA Match Day, Wagub DKI Balas Begini
Ahmad Riza Patria menanggapi pernyataan PSSI yang menilai Jakarta International Stadium (JIS) belum layak untuk menjadi lokasi pertandingan FIFA Match Day. ilustrasi. Foto: Instagram/aniesbaswedan

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi pernyataan PSSI yang menilai Jakarta International Stadium (JIS) belum layak untuk menjadi lokasi pertandingan FIFA Match Day.

Menurut Ariza, JIS dibangun dengan mengikuti standar FIFA atau internasional.

Tidak hanya itu, stadion di kawasan Jakarta Utara tersebut juga dirancang sedemikian mewah.

“JIS itu dibuat sedemikian tidak hanya bagus megah, juga memenuhi standar internasional,” ucap Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (12/9).

PSSI sendiri menilai infrastruktur JIS belum cukup memadai untuk laga FIFA Match Day.

JIS disebut belum memenuhi kelayakan 100 persen infrastruktur seperti area drop off tim hingga sirkulasi aktivitas terkait pertandingan di outer perimeter yang menumpuk di barat dan utara.

Selain itu, concourse timur belum dapat digunakan, perimeter tribune perlu pengkajian ulang, pagar perimeter di bawah concourse barat tidak kokoh, dan sarana prasarana pendukung seperti kantung parkir, transportasi umum, dan jalan akses menuju stadion belum sesuai standar.

Ariza mengaku akan disempurnakan oleh pihaknya dan pengelola, yakni PT Jakarta Propertindo.

Ahmad Riza Patria menanggapi pernyataan PSSI yang menilai Jakarta International Stadium (JIS) belum layak untuk menjadi lokasi pertandingan FIFA Match Day.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News