PSSI Butuh Rp 170 Miliar Khusus Untuk Persiapan Timnas U-20

PSSI Butuh Rp 170 Miliar Khusus Untuk Persiapan Timnas U-20
Mochamad Iriawan dan Zainudin Amali. Foto: Michael Siahaan

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengajukan anggaran sebesar Rp 103 hingga 170 miliar ke Kemenpora untuk persiapan timnas U-20 menuju Piala Dunia U-20 tahun 2021.

"Kami menyampaikan anggaran kepada Menpora. Timnas ini anggarannya didukung pemerintah, sehingga prestasi bisa maksimal," ujar Iwan seperti dikutip dari Antara, Jumat (21/2).

Menurut Iwan, anggaran timnas U-20 untuk beberapa hal, seperti akomodasi, honor pemain dan pemusatan latihan (TC) di luar negeri seperti di Jerman. Di negara tersebut, timnas berencana menggelar TC selama dua pekan.

Selain itu, PSSI juga memiliki keinginan untuk mengundang beberapa timnas U-20 luar negeri untuk beruji coba di Indonesia.

"Kami mau mengundang negara-negara seperti Senegal, Nigeria dan Jepang. Jadi cukup besar anggarannya yang diserap. Namun, anggaran itu khusus untuk timnas, ya, di luar penyelenggaraan Piala Dunia U-20," tutur Iriawan.

Tim nasional untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021 sudah disiapkan sejak setahun sebelumnya. Timnas U-20 tersebut berasal dari timnas U-19 yang pada tahun 2020 sudah menjalani TC di Thailand, tepatnya pada akhir Januari.

Sebelum ke Piala Dunia U-20, timnas U-19 akan berkompetisi di Piala AFF U-19 dan Piala Asia U-19 2020. (antara/jpnn)

PSSI juga pengin mengundang timnas Senegal, Nigeria dan Jepang untuk uji coba dengan Timnas U-20.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News