PSSI Dapat Kantor Mewah Kalau Timnas Lolos Semifinal Piala Dunia U-20

PSSI Dapat Kantor Mewah Kalau Timnas Lolos Semifinal Piala Dunia U-20
Zainudin Amali. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BALI - Menpora Zainudin Amali merespons harapan Ketua Umum PSSI M Iriawan yang punya keinginan agar induk cabang sepak bola Indonesia itu mendapat bangunan perkantoran.

Zainudin menyanggupi, tetapi ada syarat yang harus bisa dicapai oleh PSSI.

"Kalau sepak bola (timnas) bisa masuk ke semifinal Piala Dunia U-20, maka saya akan minta kepada presiden agar PSSI dibangunkan sebuah kantor yang representatif dan mewah," katanya, di arena Kongres PSSI di Kuta, Bali, Sabtu (25/1).

Menurut politikus asal Partai Golkar tersebut, jawaban atas permintaan PSSI itu memang sudah sepatutnya dilontarkan. Syarat itu, bagi Kemenpora bukanlah hal yang kaku dan wajib dipenuhi, tetapi diharapkan mampu melecut motivasi PSSI dan Timnas.

Tak hanya itu, Menpora juga menegaskan, sepak bola Indonesia menurutnya baru berbenah dan bangkit di kepemimpinan Iwan Bule, panggilan karib M Iriawan. Karena masih baru bangkit tersebut, dia tahu pemerintah harus realistis.

"Namun, ya, siapa tahu, hasilnya begitu (terealisasi semifinal, red). Saya tekankan di sini, apa pun hasilnya nanti menjadi kewajiban bagi kami untuk membangunkan fasilitas bagi PSSI," ungkapnya. (dkk/jpnn)

Zainudin Amali merespons keinginan Iwan Bule agar PSSI mendapat bangunan perkantoran.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News