FIFA Setujui 6 Stadion Utama Piala Dunia U-20, Termasuk GBT Surabaya

FIFA Setujui 6 Stadion Utama Piala Dunia U-20, Termasuk GBT Surabaya
Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), salah satu venue utama Piala Dunia U-20 2021. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - FIFA akhirnya memutuskan Indonesia boleh menggunakan enam stadion sebagai venue utama tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Kepastian itu diungkapkan oleh Kemenpora dalam risalah rapat koordinasi stake holder penyelenggaran Piala Dunia tertanggal 23 Januari.

"PSSI telah melaporkan hasil pertemuan dengan FIFA (ke Kemenpora, red), jumlah stadion yang semula akan ditetapkan FIFA hanya empat stadion utama, akhirnya disetujui oleh FIFA menjadi enam stadion utama," bunyi petikan risalah rapat persiapan Piala Dunia U-20 2021.

Persetujuan enam stadion tersebut, harus dibarengi dengan tersedianya lima lapangan latihan yang berstandar internasional.

Keenam stadion utama yang akan dipakai itu ialah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta dan Stadion Pakansari Bogor. Kemudian Stadion Manahan Solo dan Stadion Mandala Krida Yogyakarta serta Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya dan Stadion Kapten I Wayan Dipta-Gianyar.

"Di luar stadion-stadion tersebut, juga terap harus dipersiapkan sejumlah stadion lain sebagai pendukung," lanjut petikan surat tersebut.

Stadion pendukung yang selama ini disebutkan ialah Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Jalak Harupat Soreang, Gelora Sriwijaya Palembang dan Stadion Patriot-Bekasi. (dkk/jpnn)

Persetujuan enam stadion untuk Piala Dunia U-20 tersebut, harus dibarengi dengan tersedianya lima lapangan latihan yang berstandar internasional.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News