PSSI: Di Luar Agenda Resmi Jangan Hadir

PSSI: Di Luar Agenda Resmi Jangan Hadir
Djohar Arifin. Foto: Raka Denny/Jawa Pos
JAKARTA - Ancaman kudeta dari kelompok pemprov, membuat PSSI bersiap siaga. Kemarin, pengurus PSSI mengeluarkan imbauan agar seluruh anggotanya tidak menghadiri segala kegiatan yang dilakukan di luar ketetapan federasi. Hal ini terkait wacana akan digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB).

Wacana digelarnya KLB, memang berhembus kencang akhir-akhir ini. Salah satunya, akan digelarnya rapat akbar oleh Forum Pengurus Pengprov (FPP) PSSI, Minggu (18/12), di Jakarta. Hal-hal seperti ini yang dimaksud oleh pengurus PSSI, adanya kegiatan di luar federasi.

"Menanggapi adanya rapat akbar yang akan dilakukan klub, pengprov yg mengatasnamakan PSSI. Untuk itu Sekjen (Sekertaris Jendral) telah memberikan surat kepada anggota PSSI, untuk tidak mengikuti pertemuan yg dilakukan kelompok apapun di luar PSSI," ungkap juru bicara (jubir) PSSI, Eddi Elison di Kantor PSSI, Jakarta, kemarin.

KLB sendiri bukanlah kongres yang dengan mudahnya bisa digelar. Karena KLB sendiri baru bisa digelar jika telah disetujui oleh 2/3 anggota PSSI yang total berjumlah 583 baik klub dan Pengprov. Namun, yang berhak menyampaikan suaranya dalam kongres hanya 108 anggota.

JAKARTA - Ancaman kudeta dari kelompok pemprov, membuat PSSI bersiap siaga. Kemarin, pengurus PSSI mengeluarkan imbauan agar seluruh anggotanya tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News