PSSI Duga Ada Main Mata di Piala AFF U-19 2022, Begini Respons Vietnam

PSSI Duga Ada Main Mata di Piala AFF U-19 2022, Begini Respons Vietnam
Penggawa Timnas U-19 Indonesia (jersei putih-hijau) saat melawan Vietnam di matchday pertama Grup A Piala AFF U-19 2022. Foto: PSSI.

jpnn.com, HANOI - PSSI menduga telah terjadi main mata pada laga Grup A Piala AFF U-19 2022 antara Vietnam vs Thailand yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (10/7/2022).

Pertandingan Vietnam vs Thailand berakhir sama kuat 1-1. Hasil imbang ini berpengaruh terhadap nasib Timnas U-19 Indonesia.

Garuda Nusantara dipastikan gagal ke semifinal meski di hari dan waktu yang sama mampu melibas Myanmar 5-1 di Stadion Patriot, Bekasi.

Timnas U-19 tertahan di fase grup karena kalah head to head dengan Vietnam dan Thailand meski memiliki poin yang sama, yakni 11.

PSSI lantas menggelar rapat sekaligus menganalisa apakah ada match fixing di laga Vietnam kontra Thailand.

Induk organisasi sepak bola Indonesia itu, bahkan siap melayangkan surat protes kepada AFF untuk menginvestigasi pertandingan Vietnam vs Thailand.

Menanggapi sikap PSSI tersebut, Sekjen Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Le Hoai Anh belum mau berbicara panjang lebar. Dia lebih senang menilai Vietnam memang layak lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

"Kami belum menerima informasi resmi terkait aduan PSSI pada laga Vietnam vs Thailand," ucap Hoai Anh dilansir Soha.vn.

Begini respons Vietnam setelah PSSI menduga ada main mata di Piala AFF U-19 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News