PSSI Gerah Disindir tak Bekerja

PSSI Gerah Disindir tak Bekerja
PSSI Gerah Disindir tak Bekerja. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Ketua Bidang Organisasi Persatuan Sepaknola Seluruh Indonesia, Hadiyandra, tersindir dengan tajuk workshop "Sudah Kerja Apa Saja PSSI?".

Ketua Taskforce Reformasi Asosiasi PSSI Provinsi ini membantah jika saat ini PSSI tidak melakukan apa-apa untuk sepak bola Indonesia.

Berbicara dalam workshop, Hadiyandra mengaku sudah berbuat banyak untuk PSSI. Namun, kendalanya selama ini PSSI memang tidak terlalu terekspose oleh media maupun masyarakat.

"Saya sedikit tersindir dengan tema hari ini. Sebetulnya kami sudah melakukan banyak untuk kemajuan sepak bola. Bahkan saya sendiri sampai mengorbankan kuliah karena terlalu sibuk di PSSI," kata Hadiyandra seperti yang dilansir INDOPOS (Grup JPNN.com), di acara Workshop dan Diskusi PSSI dengan tema "Sudah Kerja Apa Saja PSSI?", di ruang Konferensi Pers Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin siang, 15 Desember 2014.

Selanjutnya, Hadiyandra pun menjabarkan secara detail Kinerja PSSI. Menurutnya, PSSI tak hanya sibuk mengurus kompetisi domestik, namun juga memperhatikan pembinaan usia dini, salah satunya dengan kembali digulirkannya Piala Soeratin yang sempat lama vakum.

Pada sesi kedua diskusi kali ini membahas tentang reformasi organisasi PSSI, menatap Kongres Biasa dan KLB 2015, dan isu PSSI mengenai badan publik atau bukan. Selain hadiyandra, wartawan olahraga senior Sumohadi Marsis, dan Sekretaris Jenderal PSSI Joko Driyono tampil sebagai nara sumber.

Sedangkan, Sumohadi Marsis angkat bicara terkait kinerja PSSI yang digunjingkan publik belakangan ini. Menurutnya, sejauh ini PSSI sudah melakukan tugasnya dengan baik, namun memang belum berhasil dengan sempurna. "Apakah PSSI di bawah Ketua Umum Djohar Arifin Husin telah melaksanakan semua tugas dan fungsinya dengan baik? Pasti sudah," jawab Sumohadi tegas.

"Tapi, dengan melihat hasil semua generasi timnas PSSI (U-19, U-23, dan Senior) kita masih harus sangat prihatin. Apalagi jika melihat kompetisi Liga Super dan Divisi Utama," lanjutnya. Sumohadi menambahkan, kendala PSSI saat ini hanya belum berkesempatan secara maksimal untuk menjalankan fungsinya dengan baik.

JAKARTA – Ketua Bidang Organisasi Persatuan Sepaknola Seluruh Indonesia, Hadiyandra, tersindir dengan tajuk workshop "Sudah Kerja Apa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News