PSSI Jalin Kerja Sama dengan KNVB, Ajax, dan Feyenoord

PSSI Jalin Kerja Sama dengan KNVB, Ajax, dan Feyenoord
Dirtek PSSI Indra Sjafri (dua dari kanna) bersama perwakilan dari KNVB dan Ajax Amsterdam. Foto:PSSI

jpnn.com, AMSTERDAM - PSSI ternyata telah menjalin kerja sama dengan federasi sepak bola Belanda, KNVB, dan dua klub Eredivisie, Ajax Amsterdam serta Feyenoord Rotterdam.

Selain memantau pemain keturunan, delegasi Indonesia yang bertolak ke Belanda dua pekan lalu juga menjajaki kerja sama dengan Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) serta dua klub Belanda yakni Ajax dan Feyenoord.

PSSI diwakili oleh Direktur Teknik Indra Sjafri, Asisten pelatih Timnas Jongjin Kim, dan Utusan Khusus Hamdan Hamedan. Mereka disambut oleh Manajer Hubungan Internasional KNVB Michael Van der Star serta pengurus lain yang membidangi tim nasional dan pemasaran.

Selain bertukar ide terkait pelatihan di bidang pencarian bakat, pendidikan pelatih, pengembangan usia muda, sepak bola wanita, dan pengelolaan timnas, PSSI dan KNVB juga menjajaki potensi training camp (TC) di Belanda serta pertandingan uji coba antara Timnas U-20 Indonesia melawan Timnas U-20 Belanda.

"Klub berperan kunci, lewat scouting network, dalam mencari pemain di Belanda dengan mengerahkan banyak scout ke berbagai pertandingan usia muda. Tak kalah penting, sertifikasi pelatih berperan dalam menjamin kualitas pelatih dan memaksimalkan potensi pemain muda yang dilatih," ujar Indra Sjafri dilansir PSSI.

Pertemuan dengan Ajax dan Feyenoord difokuskan kepada pengelolaan akademi, kurikulum sepak bola, dan peluang bagi pemain Indonesia untuk bermain di kedua klub tersebut.

"Saya tertarik mengajak Ajax untuk ikut memberikan masukan dalam filosofi sepak bola Indonesia (Filanesia). Kami juga menjajaki potensi pemain muda Indonesia bermain di kedua klub tersebut, atau setidaknya melakukan trial di sana," tandas Indra.

Bukan itu saja, nama-nama calon pemain keturunan untuk diuji dalam Timnas U-20 Indonesia juga sudah banyak yang masuk ke kantong pelatih dan PSSI.

Diwakili Dirtek Indra Sjafri, PSSI jalani kerja sama dengan KNVB serta Ajax dan Feyenoord

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News