PSSI Minta IPL Lanjut

Sebelumnya Harus Berikan Laporan Lengkap

PSSI Minta IPL Lanjut
PSSI Minta IPL Lanjut

jpnn.com - JAKARTA-Rekomendasi tim empat terkait hasil pertemuan dengan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) dan Klub IPL, pada 2 Agustus lalu telah diterima PSSI. Untuk itu, PSSI meminta agar kompetisi IPL dituntaskan sampai akhir musim.

 

Sekjen PSSI Joko Driyono menjelaskan bahwa keputusan diambil setelah pihaknya melihat berita acara pertemuan tim 4. selain masalah kompetisi, ada rekomendasi lain yang juga diberikan terkait kelanjutan kompetisi IPL.
 
"Itu dari PSSI, merujuk berita acara yg disusun tim 4." PSSI meminta LPIS menuntaskan kompetisi IPL",' katanya, tadi malam (13/8).

Kendati demikian, ada prasyarat lain yang diminta oleh PSSI sebelum putaran kedua IPL diputar 28 Agustus mendatang. Yakni,  LPIS diminta menyampaikan laporan resmi putaran pertama kompetisi IPL yang telah berakhir pada 8 Juli lalu.

Pada report tersebut, yang diminta oleh PSSI adalah adanya follow up pelanggaran disiplin kompetisi sampai validitas kompetisi putaran pertama yang sudah dikonfirmasi. Sebab, pada pertemuan lalui belum ada laporan resmi yang terinci terkait jalannya kompetisi. Juga, rencana serta jadwal putaran kedua IPL.

Selain laporan, PSSI juga meminta kepada LPIS untuk menyelesaikan komitmen finansial atau komersial kepada  klub. Juga, menyelesaikan masalah penugasan wasit-wasit IPL yang selama ini tidak sesuai dengan penugasan yang sesuai statuta, yakni melalui komite wasit.

"Untuk masalah finansial segera diselesaikan. Penugasan wasit  yang ada, juga harus melalui   melalui PSSI, dalam hal ini komite wasit," terang lelaki berkacamata tersebut.

Mengenai poin-poin tadi, PSSI meminta laporan sudah diserahkan oleh LPIS sebelum putaran kedua dimulai. Sebab, dari laporan-laporan tersebut, lanjut Joko, Komite Kompetisi PSSI akan memberikan rekomendasi lanjutan kepada Exco PSSI untuk kemudian diambil keputusan.  

JAKARTA-Rekomendasi tim empat terkait hasil pertemuan dengan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) dan Klub IPL, pada 2 Agustus lalu telah diterima

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News