Saatnya Buktikan Kekuatan

Saatnya Buktikan Kekuatan
Saatnya Buktikan Kekuatan

jpnn.com - JAKARTA-Timnas mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kelasnya dalam laga uji coba kontra Filipina di Stadion Manahan Solo, Malam nanti. Melawan tim Selevel, Skuad Garuda wajib meraih kemenangan untuk membuktikan kesiapan tim jelang lawan Tiongkok di Pra Piala Asia (PPA) 2015, pada 15 Oktober mendatang.      

Pelatih Jacksen F Tiago menilai laga melawan Filipina cukup bagus untuk menguji skema permainan dan komposisi terbaik timnya. Sebab, pertandingan ini bukan lagi sebagai uji coba mencari pemain, tapi untuk mematangkan komposisi yang sudah ada.      

"Sekarang kami sudah harus menentukan karakter melawan Tiongkok. Yang pasti, tim ini harus bisa melakukan sesuatu yang berbeda dari sebelumnya. Sebelumnya lawan kami kuat, sekarang lawan sama. Kami harus menjawab bagaimana respon dari tim ini," tutur Jacksen.      

Upaya Jacksen untuk melihat progress timnya cukup terbuka. Itu karena dari 22 pemain, semuanya dalam kondisi prima. Dengan begitu, pealtiha sal Brazil tersebut bisa mencoba juga formasi alternatif yang disiapkan seandainya skema yang dijalankan kurang maksimal.        

Mengenai target, Jacksen menegaskan bahwa Skuad Garuda akan mencari hasil maksimal. Dengan kata lain kemenangan karena itu juga akan memengaruhi rangking TImnas di FIFA. Bisa dipastikan, melawan Filipian di rangking 141 dunia, Indonesia yang saat ini berada di peringkat 169 bisa mendapat surplus poin.      

"Intensitas tekanan di sektor tengah dan depan ditingkatkan. Kami ingin hasil yang maksimal," ucapnya.      

Pelatih yang juga membesut Persipura Jayapura itu menyebut Filipina bukan lawan yang mudah. Karena itu, dia meminta anak didiknya waspada. Dengan kekuatan hampir 90 persen pemainnya adalah pemain naturalisasi, Jacksen menilai Filipina sebagai kekuatan baru.      

"Tak perlu dipertanyakan filipina punya ranking lebih baik dari kita.Mereka juga belum pernah kalah. Mereka kekuatan baru di Asia Tenggara," tandasnya.  

JAKARTA-Timnas mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kelasnya dalam laga uji coba kontra Filipina di Stadion Manahan Solo, Malam nanti. Melawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News