PSSI: Negara Panggil, Pemain Harus Siap Tinggalkan Klub

PSSI: Negara Panggil, Pemain Harus Siap Tinggalkan Klub
Sekjen PSSI, Ade Wellington. Foto: M. Amjad/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - PSSI menegaskan telah memberikan beberapa nama yang sebelumnya telah masuk database PSSI dan kini berusia di bawah 23 tahun atau U-23.

Otoritas sepak bola nasional itu memastikan, pemain yang dipanggil nantinya harus bergabung dengan timnas dan tak boleh dihalangi klub.

Sekjen PSSI Ade Wellington dengan tegas menyebutkan, nantinya semua pemain Timnas akan mengikuti program dari pelatih anyar Luis Milla Aspas.

Tak ada lagi aturan klub membatasi pemainnya yang dipanggil Timnas hanya dua pemain, seperti yang terjadi saat AFF 2016 lalu sehingga pelatih Alfred Riedl sempat meradang.

"Tak ada alasan klub untuk tak melepas pemain. Kalau negara memanggil, negara membutuhkan, pemain harus siap tinggalkan klub," tegasnya.

Seandainya nantinya akan ada delapan pemain dari satu klub yang dipanggil Milla, PSSI memastikan tak bisa lagi klub yang dihuni pemain-pemain itu mencoba menghalangi.

"Kalau butuh pemain dan di klub itu ada delapan nama, akan dipanggil semua. Tak ada alasan untuk menahan ‎siapa-siapa yang dibutuhkan Timnas," pungkas Ade. (dkk/jpnn)


 PSSI menegaskan telah memberikan beberapa nama yang sebelumnya telah masuk database PSSI dan kini berusia di bawah 23 tahun atau U-23.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News