JPNN.com

PSSI Pastikan PT LIB Bertanggung Jawab Terkait Protokol Kesehatan di Piala Menpora 2021

Kamis, 18 Februari 2021 – 23:01 WIB
PSSI Pastikan PT LIB Bertanggung Jawab Terkait Protokol Kesehatan di Piala Menpora 2021 - JPNN.com
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PSSI merespons izin keramaian yang sudah diberikan oleh kepolisian untuk turnamen pramusim dengan mendistribusikan regulasi protokol kesehatan ke klub-klub.

Kepastian pelaksanaan protokol kesehatan itu juga disampaikan Ketum PSSI M Irawan saat menghadap Menpora Zainudin Amali, Kamis (18/2).

PSSI, lanjut pria yang karib disapa Iwan Bule itu, telah menunjuk PT LIB sebagai operator kompetisi yang bertanggung jawab memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan ketat.

Tak hanya sekadar 3M, tetapi juga banyak hal yang memang dilakukan juga di kompetisi luar negeri yang sedang bergulir. Dengan begitu, keamanan dan kesehatan setiap pemain terjamin.

"Kami akan siapkan swab test dengan PCR atau antigen dan atau GeNose. Itu dilakukan pada jam 09.00 pagi seluruh yang terlibat di pertandingan, bisa pemain, ofisial, dan yang lainnya," katanya.

"Jadi, dari hasil tes itu, nanti bisa dipastikan semua yang masuk stadion dalam posisi negatif Covid-19," tuturnya.

Bukan itu saja, seluruh personel yang berkaitan langsung dengan pelaku sepak bola, mulai dari ball boy, sopir kendaraan yang mengangkut seluruh pelaku pertandingan, akan dites. Dengan begitu, potensi penularan bisa diantisipasi.

PSSI sendiri akan mengumumkan protokol yang ketat ini dengan rinci kepada seluruh pihak, termasuk suporter agar tidak berkerumun atau juga menggelar nonton bareng.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...