PSSI Patok 2 Gelar Juara untuk Timnas Indonesia, Begini Tanggapan Suporter

PSSI Patok 2 Gelar Juara untuk Timnas Indonesia, Begini Tanggapan Suporter
Duel antara winger Timnas Indonesia Ramai Rumakiek (jersei merah) dengan bek Timor Leste. Foto: Doc.PSSI

jpnn.com, JAKARTA - La Grande Indonesia dan Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI) menilai target timnas menjuarai Piala AFF U-23 2022 dan Piala AFF 2022 masih sangat logis. 

Kedua komunitas pendukung skuad Garuda itu melihat masa persiapan dan perkembangan Timnas Indonesia sejauh ini cukup baik. Jadi, target meraih juara cukup masuk akal. 

"Logis karena di level U-23 Indonesia berstatus juara bertahan. Kalau masih level kelompok umur kami optimistis, masa habis juara targetnya runner up," kata Divisi Komunikasi La Grande Indonesia, Ilham Sukrai Harahap, dalam Podcasport JPNN.com.

Lebih lanjut, Ilham menilai untuk level kelompok umur tidak perlu kehadiran pemain Indonesia yang merumput di luar negeri.

Pria yang karib disapa Mbaw itu ingin penggawa Indonesia yang berkarier di luar hanya dipanggil untuk kebutuhan timnas senior saja.

"Jadi, biar berjenjang dan jelas, yang main di luar hanya dipanggil untuk level senior saja," tegasnya.

Hal yang sama diutarakan oleh Ketua Umum PSTI, Ignatius Indro. Dia menilai target juara untuk Indonesia di ajang AFF masih realistis.

"Kalau AFF itu memang kelas kita jadi kalau target juara masih realistis. Cuma jangan sampai pemain terbebani," ungkap dia.

PSSI menargetkan 2 gelar juara bagi timnas Indonesia di 2022. Bagaimana tanggapan suporter?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News