PSSI Pertimbangkan Penggunaan Wasit Asing di Final ISL 2015

PSSI Pertimbangkan Penggunaan Wasit Asing di Final ISL 2015
PSSI Pertimbangkan Penggunaan Wasit Asing di Final ISL 2015

jpnn.com - JAKARTA - Partai final ISL 2015 bukan tak mungkin bakal dipimpin wasit asing. Pasalnya, PSSI sudah mengakomodir keinginan klub untuk menggunakan wasit asing dalam laga puncak ISL musim depan.

Hal itu dilakukan setelah Persipura Jayapura merasa dirugikan dengan kepemimpinan wasit Prasetyo Hadi dalam final ISL 2014 lalu. Saat itu, Prasetyo dituding menjadi salah satu biang keladi kekalahan Persipura atas Persib Bandung.

“Wasit asing ya tidak masalah. Namun, semuanya akan dibahas dalam meeting sebelum kompetisi. Klub-klub itu kan berkumpul sebelum liga digelar,” terang Djohar Arifin Husein, Ketua Umum PSSI di Jakarta, Senin (10/11).

Kinerja wasit sebenarnya tak hanya menjadi sorotan di babak final. Publik juga dibuat kecewa dengan kepemimpinan Novari Ikhsan Arilaha ketika Semen Padang menjamu Arema Cronus pada babak delapan besar.

“Tapi, PSSI juga sebenarnya melakukan langkah-langkah untuk melahirkan wasit bagus. Namun, semua bergantung pada keinginan klub,” tegas pria asal Medan tersebut.(jos/jpnn)


JAKARTA - Partai final ISL 2015 bukan tak mungkin bakal dipimpin wasit asing. Pasalnya, PSSI sudah mengakomodir keinginan klub untuk menggunakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News