PSSI tak Bisa Hambat KLB, Syaratnya...

PSSI tak Bisa Hambat KLB, Syaratnya...
FIFA. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Tony Apriliani, dari pihak Exco PSSI, membenarkan bahwa mereka sudah menggelar verifikasi faktual secara masal kepada semua voters pendukung KLB PSSI itu. 

Diakui Tony, memang dari verifikasi tersebut diketahui tidak ada ganjalan terhadap aspirasi mayoritas voters. 

“Hanya saja, secara administrasi masih ada beberapa voters yang datanya harus segera dilengkapi sebelum kami melaporkan hasil verifikasi ini ke FIFA dan AFC,” paparnya. 

Sebab, dari hasil verifikasi administrasi, ada voters yang masih membubuhkan tanda tangan hasil scan dalam surat pernyataan dukungan KLB PSSI. Selain itu, ada beberapa surat masih menggunakan kertas dengan kop surat fotokopi. 

“Kami sudah menyarankan mereka untuk melengkapi surat-surat itu. Sikap kami ini bukan untuk menghalangi niat mereka untuk menggelar KLB PSSI,” jelas Tony.

Meski begitu, pria asal Bandung, Jawa Barat itu mengatakan bahwa, agenda KLB PSSI yang diusung oleh para voters tersebut harus terlebih dahulu disahkan dalam Kongres Tahunan PSSI yang rencananya digelar pada 1 Agustus nanti. 

“Mekanisme organisasinya memang seperti itu. Kalau ada yang memaksakan menggelar KLB di luar mekanisme itu, bisa-bisa KLB yang mereka lakukan tidak diakui oleh FIFA,” kata Tony. (ben/tom/sam/jpnn)

JAKARTA - Tony Apriliani, dari pihak Exco PSSI, membenarkan bahwa mereka sudah menggelar verifikasi faktual secara masal kepada semua voters pendukung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News